Rabu 24 Apr 2019 19:15 WIB

Red Bull akan Rilis Spec 2 Sebelum GP Azerbaijan

Red Bull mulai bekerja sama dengan Honda musim ini untuk meraih kesuksesan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Red Bull, Max Verstappen.
Foto: EPA/Valdrin Xhemaj
Pembalap Red Bull, Max Verstappen.

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Tim Red Bull sedang berupaya melakukan pengembangan agar hasil kejuaraan Formula One (F1) di GP Azerbaijan, pekan nanti, lebih baik dari seri sebelumnya. Red Bull akan merilis Spec 2 sebelum balapan di Sirkuit Kota Baku.

Direktur Teknis F1 Honda Racing, Toyoharu Tanabe, mengatakan upaya peningkatan yang dilakukannya yaitu dari segi keandalan mobil. Sebab, kualitas kontrol dinilai menjadi masalah Red Bull di GP Cina. Dengan pengumuman Spec 2 ini diharapkan akan mendapatkan kecepatan lebih kuat.

“Akhir pekan ini kami akan memperkenalkan versi Spec 2 dari mesin pembakaran internal kami (ICE) di keempat mobil sejak awal akhir pekan,” kata Toyoharu, dikutip dari laman resmi F1, Rabu (24/4).

Toyoharu mengungkapkan manfaat dari Spec 2 adalah peningkatan daya tahan mesin dan masa pakai serta keandalan yang lebih baik. Pihaknya meyakini peningkatan kinerja dari mobil-mobil Red Bull akan lebih baik di lintasan.

Red Bull mulai bekerja sama dengan Honda musim ini untuk meraih kesuksesan dan mengakhiri kerja sama dengan Renault. Red Bull berharap kepada Honda agar bekerja lebih baik jelang GP Azerbaijan karena ingin mengulangi kemenangan pertamanya seperti di musim 2017 di Baku.

Pembalap Red Bull, Max Verstappen, finis di posisi keempat di GP Cina atau sama dengan di GP Bahrain. Verstappen mampu naik podium pada seri pembuka musim ini dengan finis di posisi ketiga di GP Australia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement