Kamis 25 Apr 2019 12:21 WIB

James Harden Bawa Rockets ke Semifinal NBA Wilayah Barat

Rockets kemungkinan besar akan berjumpa dengan juara bertahan Golden State Warriors

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
James Harden (kiri)
Foto: AP/Wilfredo Lee
James Harden (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- James Harden masih mampu mencetak angka tertinggi bagi Houston Rockets meski persentase tembakannya hanya 38 persen. Torehan 26 angka Harden membawa timnya ke semifinal NBA Wilayah Barat, setelah dalam laga Kamis (25/4) WIB di Toyota Center Houston, menang 100-93 atas tamunya, Utah Jazz.

Dengan kemenangan ini, Rockets unggul 4-1 dan memastikan tempat di semifinal Wilayah Barat. Ini merupakan semifinal Wilayah Barat untuk musim ketiga berturut-turut bagi Rockets.

Selanjutnya, Rockets kemungkinan besar akan berjumpa dengan juara bertahan Golden State Warriors yang saat berita ini ditulis masih bertanding di laga kelima. Warriors sementara unggul 3-1 atas LA Clippers.

Menjamu Jazz dan membutuhkan satu kemenangan lagi, Rockets memulai laga dengan cukup sulit. Di kuarter satu, Rockets diimbangi tamunya dan berbagi angka sama 20-20. Namun di tiga kuarter selanjutnya, tuan rumah berhasil mengungguli perolehan angka.

Akhir kuarter dua Harden dkk memimpin dengan skor 46-42. Kuarter tiga, Rockets kembali unggul dua angka setelah memasukan 29 angka dan haya kemasukan 27 angka. Sehingga, sedikit memperlebar keunggulan 75-69, akhirnya memenangkan laga 100-93 dan memastikan satu tempat semifinal Wilayah Barat.

Selain Harden yang mengemas 26 angka dan 6 assist, pemain Rockets yang mampu mencetak angka dua digit adalah Clint Capela yang mencetak double-double 16 angka dan 10 rebound, Eric Gordon dan Chris Paul sama-sama menyumbang 15 angka.

Beberapa detik setelah bel terakhir berbunyi, Chris Paul memberi penghormatan kepada Jazz. "Itu tim yang bagus, tim yang tangguh." ujarnya dikutip dari laman sltrib.com, Kamis (24/4).

Di kubu Jazz, pemain cadangan Royce O’Neale memimpin dengan 18 angka, Ricky Rubio dan Joe Crowder meraih double-double. Rubio membukukan 17 angka dan 11 assist,  Crowder 15 angka dan 10 rebound. Donovan Mitchel 12 angka, Joe Ingles 11 angka dan 9 assist, dan Rudy Gobert 9 angka dan 10 rebound.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement