Kamis 25 Apr 2019 18:46 WIB

Teco: Bali United Harus Ekstra Keras hadapi Persija

Pelatih Bali United akan menghadapi Persija, tim yang pernah diasuhnya.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra (kanan)
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Pelatih Bali United Stefano Cugurra (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bali United akan menjamu Persija Jakarta pada leg pertama perempat final Piala Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (26/4) besok. Stefano Cugurra Teco akan menghadapi bekas tim yang pernah diasuhnya.

Teco mengaku, melawan Macan Kemayoran akan menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya. Teco mengatakan, telah mempersiapkan para pemain dari segala aspek mulai dari latihan fisik, teknik dan taktik. Menurutnya, semua pemain punya konsentrasi dan kerja keras saat latihan.

Baca Juga

"Sekarang kita harus ekstra keras di laga besok pertandingan melawan tim bagus melawan tim besar kita harus kerja keras. Mudah-mudahan kita bisa main bagus besok dan bisa menang lawan Persija," kata Teco dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (25/4).

 

Selain itu, Teco mengaku sudah mengantongi kekuatan yang dimiliki Ismed Sofyan dan kawan-kawan. Menurutnya, dalam setiap pertandingan, para pelatih khususnya, harus mampu melihat kondisi pemain yang akan dilawannya. Teco yang pernah menjadi pelatih Persija selama dua tahun tentu tahu pemain yang harus diwaspadai.

"Pasti kita lihat yang bagus dari lawan. Kita harus punya marking yang bagus punya konsentrasi buat mematikan pemain yang bagus dari lawan, kita juga harus tahu yang kurang dari lawan kita harus memanfaatkan itu," ujarnya.

Kendati demikian, Teco tidak menganggap remeh Persija Jakarta, menurutnya para pemain harus bekerja keras untuk menaklukkan tim Ibu Kota itu. "Saya sangat respek semua komponen tim sana, manajemen pemain suporter official. Tapi saya bilang kompetisi ini sangat bagus kita sekarang pakai baju bali United kita harus kerja keras. Awal besok kita main di Bali dan harus kerja keras buat menang," tuturnya.

Afrizal Rosikhul Ilmi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement