Jumat 26 Apr 2019 06:05 WIB

Atalanta Tantang Lazio di Final Coppa Italia

Gol Alejandro Gomez memberi Atalanta kemenangan 2-1 atas Fiorentina.

Alejandro Gomez
Foto: EPA/PAOLO MAGNI
Alejandro Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Paket kejutan Atalanta mencapai final Coppa Italia untuk pertama kalinya sejak 1996. Gol Alejandro Gomez memberi Atalanta kemenangan 2-1 atas Fiorentina pada leg kedua semifinal di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Jumat (26/4).

Tendangan rendah pemain Argentina ini dari tepi kotak penalti gagal diadang kiper Alban Lafont pada menit ke-69. Gol ini membuat Atalanta lolos ke final agregat 5-4 untuk melanjutkan musim luar biasa mereka.

Baca Juga

Luis Muriel membuat Fiorentina unggul setelah tiga menit, menyelipkan bola melewati Pierluigi Gollini setelah menerima umpan tajam Federico Chiesa.

Atalanta menyamakan kedudukan 11 menit kemudian. Josip Ilicic mengonversi penalti setelah Gomez jatuh di kotak terlarang karena pelanggaran Federico Ceccherini.

Atalanta akan bertemu Lazio pada final yang akan berlangsung 15 Mei di Roma. Sebelumnya, Atalanta telah memenangkan kompetisi ini sekali pada 1963. Itu menjadi satu-satunya trofi utama klub Bergamo. 

Selan lolos ke final Coppa Italia, Atalanta juga berpeluang finis empat besar dan tampil di Liga Champions musim depan. Skuat asuhan Gian Piero Gasperini berada di posisi kelima Serie A.

Kekalahan itu secara efektif mengakhiri musim Fiorentina karena mereka berada di urutan ke 11 di Serie A tanpa peluang realistis lolos ke Eropa. Fiorentina tidak berada di bawah ancaman degradasi.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement