Jumat 26 Apr 2019 11:30 WIB

Promotor Balap F1 Ingin GP Azerbaijan Digeser ke Bulan Juni

Sirkuit Baku akan menggelar balapan F1 hingga 2023.

Sejumlah pekerja memindahkan piano sebelum balapan  Grand Prix F1 Azerbaijan di Sirkuit Baku, Azerbaijan dimulai.
Foto: Luca Bruno/AP
Sejumlah pekerja memindahkan piano sebelum balapan Grand Prix F1 Azerbaijan di Sirkuit Baku, Azerbaijan dimulai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Promotor balapan Arif Rahimov mengungkapkan keinginannya untuk menggeser jadwal balapan Formula 1 (F1) GP Azerbaijan dari April ke Juni. Azerbaijan melakoni debut menggelar balapan F1 pada 2016 ketika itu bertajuk GP Eropa. Dua balapan pertama di Azerbaijan digelar pada Juni.

"Cuacanya (pada Juni) lebih bisa diprediksi, sedikit angin, sedikit hujan, secara umum lebih hangat," kata Rahimov jelang GP Azerbaijan di Baku, seperti dikutip Reuters pada Jumat (26/4) dini hari WIB.

Prancis mengambil slot bulan Juni tahun lalu sehingga GP Azerbaijan 2018 digeser ke bulan April. Sirkuit Baku pun setelah disepakatinya kontrak baru awal tahun ini, akan menggelar balapan F1 hingga 2023.

Keinginan panitia menggeser balapan ke bulan Juni tahun depan akan diperumit ketika negara di perbatasan Eropa Timur dan Asia Barat itu menjadi tuan rumah dari empat pertandingan Piala Eropa 2020.

"Bagus untuk menciptakan kemeriahan selama tiga pekan, itu sempurna," kata Rahimov soal prospek menggelar balapan sebelum atau ketika berlangsungnya pertandingan Piala Eropa 2020. "Di sisi lain, terkait logistik dan batasan logistik di Fo1, kami harus tetap berpegang pada panduan untuk melihat ke arah mana kami bisa mewujudkannya."

Sirkuit Baku Azerbaijan akan menggelar seri keempat balapan F1 pada Ahad (28/4) pukul 19:10 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement