Jumat 26 Apr 2019 13:00 WIB

3 Wakil Indonesia Berlaga di Perempat Final Kejuaraan Asia

Pertandingan akan diselenggarakan di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Jumat (26/4)

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukomuljo.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukomuljo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga perwakilan Indonesia akan tampil di babak perempat final kejuaraan Badminton Asia Championships 2019. Pertandingan akan diselenggarakan di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Jumat (26/4) sore.

Ketiga wakil tersebut yang pertama, yaitu ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka akan berhadapan dengan pasangan asal China Han Chengkai/Zhou Haodong.

Pada babak dua yang berlangsung pada Kamis (25/4), Marcus/Kevin mengalahkan pasangan Hong Kong Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok dengan skor 21-18, 21-18.

Wakil kedua adalah pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang akan bertemu dengan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dari Chinese Taipei. Sebelumnya, Della/Haris berhasil menumbangkan pasangan asal China Dong Wenjing/Feng Xueying dalam dua gim dengan skor 21-18, 21-16, seperti dilansir laman resmi BWF.

Terakhir, di sektor ganda campuran, tim Merah Putih diwakili oleh Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang nantinya akan melawan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand. Sebelum melaju ke perempat final, Hafiz/Gloria lebih dulu menyingkirkan pasangan India Utkarsh Arora/Karishma Wadkar di babak dua dengan skor 21-10, 21-15.

Babak perempat final kejuaraan yang berhadiah total 400 ribu dolar Amerika Serikat itu akan dilaksanakan pada Jumat (26/4) mulai pukul 17.00 waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement