Jumat 26 Apr 2019 21:01 WIB

Sesi Latihan GP Azerbaijan Ditunda karena Insiden Drainase

Ofisial balapan memutuskan segera menghentikan sesi latihan untuk perbaikan trek.

Pembalap Williams, George Russel.
Foto: EPA-EFE/ZURAB KURTSIKIDZE
Pembalap Williams, George Russel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sesi latihan bebas pertama (FP1) balapan GP Azerbaijan dihentikan setelah terjadi insiden terlepasnya tutup lubang drainase di sirkuit jalan raya Baku pada Jumat (26/4). Pembalap Williams, George Russel, menjadi korban ketika dia melindas tutup drainase yang terlepas sehingga FP1 dihentikan setelah hanya berlangsung 12 menit, demikian laporan laman resmi Formula 1 pada Jumat.

Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, tampaknya membuat tutup lubang itu terlepas ketika melaju di atasnya. Russell dengan mobil FW42 kemudian menyambar tutup berbahan besi itu menyebabkan kerusakan dan melempar serpihan mobil di trek. Ofisial balapan memutuskan segera menghentikan sesi latihan untuk perbaikan trek setelahnya.

Baca Juga

Williams kemudian menyatakan jika Russel membutuhkan sasis baru untuk balapan nanti. "Aku menabraknya, guncangan terhebat menjalar di tubuhku. Mesin mobil langsung mati dan lantai mobil rusak," kata Russel seperti dikutip Reuters.

Selain insiden di trek, mobil derek yang mengangkut mobil Russell terjebak di bawah papan sponsor yang berada di trek. Hanya dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, yang mencatatkan waktu pada sesi latihan itu.

Wakil kepala tim Williams, Claire Williams, mengaku sangat dirugikan dengan insiden tersebut. "Kalian bisa lihat di TV jika (tutup lubang drainase) itu membelah bagian bawah mobil. Ini tidak menguntungkan bagi kami saat ini," kata Claire.

"Sirkuit harus memastikan tutup drainase mereka dipasang dengan baik...kerusakan itu bisa mematikan kami siang ini."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement