Sabtu 27 Apr 2019 06:07 WIB

Hancurkan Huddersfield 5-0, Liverpool Kembali Salip City

Liverpool mempertahankan tekanan pada City dengan koleksi 91 poin.

Mohamed Salah.
Foto: AP Photo/Jon Super
Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persaingan Liverpool dan Manchester City memperebutkan gelar juara Liga Inggris terus berjalan sengit hingga memasuki pekan ke-36. Liverpool kembali ke puncak menggusur City usai memetik kemenangan besar 5-0 atas Huddersfield Town di Anfield, Sabtu (27/4) dini hari WIB. 

Liverpool mempertahankan tekanan pada City dengan koleksi 91 poin, dua angka lebih banyak dari City. Tetapi tim asuhan Pep Guardiola bisa kembali menempati posisi teratas asalkan memetik kemenangan atas Burnley pada Ahad (28/4).

Baca Juga

Mohamed Salah dan Sadio Mane menjadi sorotan pada laga ini. Salah mencetak dua gol dan satu assist bagi gol pembuka Liverpool yang dibuat Naby Keita pada menit pertama. Dua gol Salah dibuat pada injury time babak pertama dan menit ke-83. Sementara Mane juga mengemas dua gol, yakni pada menit ke-23 dan 66. 

Sebelumnya, tim yang mendapatkan 91 poin memenangkan 20 gelar juara dari 27 musim Liga Primer Inggris. Namun kali ini Liverpool belum dapat memastikannya dan harus bersaing ketat dengan Cityyang masih memiliki tiga pertandingan tersisa.

"Sembilan puluh satu poin. Wow, itu gila. Itu hanya mungkin karena anak-anak bermain seperti yang mereka lakukan, sikap yang mereka miliki," kata pelatih Liverpool Juergen Klopp.

"Anda tidak dapat meminta keberuntungan atau takdir, Anda harus bekerja untuk itu. Kami mengatakan kami ingin menulis sejarah kami sendiri, itulah yang kami lakukan. Anak-anak luar biasa." 

 

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement