Sabtu 27 Apr 2019 08:33 WIB

Caldara Berambisi Bawa Milan ke Liga Champions

Caldara jalani laga pamungkas versus SS Lazio di semifinal Coppa Italia pekan lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Friska Yolanda
Mattia Caldara
Foto: EPA-EFE/Sebastien Nogier
Mattia Caldara

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek tengah AC Milan Mattia Caldara merasa berutang pada klubnya setelah lama absen karena cedera otot yang menimpa. Untuk itu ia berharap dapat memberi kontribusi lebih kepada i Rossoneri dalam membantu tim lolos ke Liga Champions musim depan.

"Bagi saya, itu akan sangat berarti. Saya ingin membantu Milan lolos ke Liga Champions," tegas Caldara seperti dilansir Sport Mediaset, Sabtu (27/4).

Caldara baru saja melakoni laga perdana bersama Milan usai menjalani penantian panjang untuk bisa sembuh dari cedera yang membebatnya. Selepas cedera pemain berusia 24 tahun itu langsung menjalani laga pamungkas versus SS Lazio di semifinal Coppa Italia tengah pekan lalu.

Meski pun tidak tampil penuh dalam laga tersebut Caldara dinobatkan sebagai Man of the Match, merujuk pada catatan statistik Gazzetta dello Sport. Bekas penggawa Atalanta dan Juventus merasa berhutang kepada klub, rekan setim, pelatih dan suporter Milan karena tidak bisa memberikan yang terbaik.

"Kami percaya pada Liga Champions, kami berada di urutan keempat dan sementara itu benar bahwa kami memiliki beberapa hasil mengecewakan akhir-akhir ini. Tapi itu semua tergantung kami," sambung dia.

Armada Gennaro Gattuso memang tengah berada dalam situasi buruk. Pasalnya, dalam enam pertandingan di semua kompetisi mereka hanya mengemas lima angka dari satu kemenangan, dua kekalahan, dan dua hasil imbang.

Pada laga selanjutnya, Milan akan bertandang ke kesebelasan pesaing empat besar Torino di Stadion Olimpico Grande, Turin, Senin (29/4). Tiga poin tentu jadi harga mati bagi Hakan Calhanoglu cs jika ingin mempertahankan posisi mereka di posisi empat klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement