Sabtu 27 Apr 2019 16:40 WIB

Cedera Saat Latihan, Firmino Terancam Absen Lawan Barcelona

Latihan yang dijalani pemain asal Brasil itu tidaklah berat.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Roberto Firmino.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Roberto Firmino.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --Roberton Firmino diragukan tampil pada semifinal Liga Champions melawan Barcelona. Firmino mengalami cedera otot pada latihan Kamis (25/4) lalu, dan harus absen saat Liverpool menang 5-0 atas Huddersfield di Liga Inggris.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan, latihan yang dijalani pemain asal Brasil itu tidaklah berat. Para pemain Liverpool saat itu hanya berlatih eksekusi bola-bola mati. Sehingga Klopp mengaku tak melihat bagaimana cedera yang dialami Firmino bisa terjadi.

Baca Juga

Namun, Klopp menduga cedera itu terjadi saat situasi terakhir dalam latihan, yang merasakan sakit pada ototnya. "Sekarang, itulah hasil diagnosis resmi, dia punya robekan kecil di otot yang sangat kecil," kata Klopp, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (27/4).

Klopp tak tahu apakah Firmino akan siap menjalani leg pertama semifinal Liga Champions kontra Barcelona. Sejauh ini, Firmino kemungkinan besar tidak bisa dimainkan, namun Klopp masih ingin menunggu situasi terakhir.

Liverpool masih terus memonitor kondisi Firminho. Penyerang Brasil ini telah tampil sebanyak tujuh laga di Liga Champions musim ini, dan mencetak tiga gol. Firminho mencetak dua gol dalam kemenangan agregat 6-1 atas Porto di perempat final. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement