Sabtu 27 Apr 2019 20:45 WIB

Ferrari Dominasi Latihan Ketiga GP Azerbaijan

Charles Leclerc dan Sebastian Vettel masing-masing memimpin di posisi satu dan dua.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel saat sesi latihan bebas di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Sabtu (27/4).
Foto: AP Photo/Sergei Grits
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel saat sesi latihan bebas di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Sabtu (27/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Dua pembalap Ferrari mendominasi latihan ketiga GP seri Azerbaijan di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Sabtu (27/4). Charles Leclerc dan Sebastian Vettel masing-masing memimpin di posisi satu dan dua.

Leclerc mencatatkan waktu 1 menit dan 41,604 detik. Pembalap tim Red Bull Honda, Max Verstappen berhasil mendobrak ke urutan ketiga. Sementara duo pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton berada di posisi keempat dan kelima.

Leclerc melanjutkan penampilan imoresif yang ia tunjukkan sejak sesi latihan pertama. Ia sukses menyalip Valtteri Bottas yang memulai latihan di posisi pertama.

Merangseknya Leclerc sebagai pencatat waktu tercepat karena ia mengambil kecepatan penuh pada 10 menit terakhir latihan. Selain itu, penggunaan kompon soft pada mobilnya juga dinilai efektif mendongkrak penampilannya sore ini.

Di sisi lain, latihan ketiga menghasilkan sedikit kejutan dari tim yang tidak diunggulkan. Pebalap Scuderria Toro Rosso, Daniil Kyvat berhasil mencapai enam besar. Kemudian, Kevin Magnussen dari tim Haas memisah duo Toro Rosso di urutan ketujuh di depan Alexander Albon yang bertengger di urutan ke delapan. 

Posisi kesembilan menjadi milik pembalap Racing Point, Sergio Perez, dilanjutkan dengan Kimi Raikkonen yang membawa Alfa Romeo ke sepuluh besar.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement