Ahad 28 Apr 2019 00:30 WIB

Pellegrini Sebut West Ham Berhak Menang Atas Tottenham

West Ham menaklukkan Tottenham 1-0 pada laga pekan ke-36 Liga Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Manuel Pellegrini
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Manuel Pellegrini

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United berhasil mempermalukan Tottenham Hotspur untuk pertama kalinya di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (27/4). West Ham menaklukkan Tottenham 1-0 pada laga pekan ke-36 Liga Inggris.

Kemenangan itu, menjadi hadiah tersendiri bagi pemain West Ham. Pelatih West Ham, Manuel Pellegrini mengatakan, timnya berhak untuk menang karena dalam dua pertandingan terakhir mereka tak memetik poin penuh.

Baca Juga

"Hasil (pertandingan) ini sangat menyenangkan karena dua laga sebelumnya kami tak bisa menang," kata Pellegrini seperti dikutip dari BBC Sport.

Ia menilai, permainan anak asuhnya kompak dari belakang hingga ke depan sehingga mengunci total permainan Tottenham. Ia memuji penampilan pemain andalannya, Marko Arnautovic yang menjadi kunci permainan the Hammers.

"Dia membuat operan brilian yang menghasilkan gol oleh Antonio. Untuk para pemain lain, mereka akan tampil lebih baik secepat mungkin," ujarnya.

Meskipun nihil gelar musim ini, West Ham tetap merasa sudah menjalani musim yang apik. Pellegrini menyatakan, pihaknya sedang dalam masa transisi ke dalam tahap yang lebih baik pada musim berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement