Ahad 28 Apr 2019 14:07 WIB

Kawhi Leonard Jadi Bintang Lapangan Toronto Raptors

Leonard mencetak 45 poin dan 11 rebounds.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Kawhi Leonard
Foto: AP /Rick Scuteri
Kawhi Leonard

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Pemain Toronto Raptors, Kawhi Leonard, menjadi penentu kemenangan timnya atas Philadelphia 76ers di semifinal playoff NBA Wilayah Timur gim pertama. Bermain di kandang, Ahad (28/4) WIB, Raptors menggilas tamunya dengan skor 108-95.

Leonard menjadi top skorer dalam laga itu dengan mencetak 45 poin dan 11 rebounds. Sementara rekannya, Pascal Siakam menambah pundi-pundi sebanyak 29 poin. Namun, ternyata Leonard tak berencana melewati catatan poin tertingginya.

"Saya mencoba untuk keluar dari lapangan. Saat pertandingan tersisa lima menit, saya memperhatikan ke bangku cadangan berharap ada yang menggantikan saya," kata Leonard seperti dikutip dari AP.

Catatan tertinggi yang ditorehkan Leonard adalah dua tahun lalu saat masih membela San Antonio kala melawan Memphis dengan mencetak 43 poin. Di sisi lain, pelatih Raptors, Nick Nurse justru merasa terhibur dengan penampilan Leonard di dalam arena. "Penampilan (Leonard) yang mengesankan, terutama saat di menit akhir pertandingan," ujar dia.

Pujian bahkan datang dari pelatih lawan, Brett Brown, yang pernah menjadi staf kepelatihan San Antonio ketika ia dan Leonard masih dalam satu klub. "Cara dia mencetak skor sangat variatif dan caranya bertahan juga impresif," ucapnya.

Leonard bahkan sempat menerima tepuk tangan meriah dari penonton ketika membawa Raptors unggul 107-88. Ia merupakan pemain kedua Raptors yang mampu menggoreskan 40 poin lebih dalam laga playoff. Rekor tertinggi masih milik Vince Carter dengan catatan 50 poin pada 2001 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement