Ahad 28 Apr 2019 14:29 WIB

Denver Nuggets Menang, Nikola Jokic Jadi Sorotan

Nuggets mampu mendekati capaian tertinggi dalam satu dekade terakhir.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain center Denver Nuggets, Nikola Jokic
Foto: AP Photo/David Zalubowski
Pemain center Denver Nuggets, Nikola Jokic

REPUBLIKA.CO.ID, DENVER -- Denver Nuggets berhasil mengalahkan San Antonio Spurs dengan skor tipis 90-86 di semifinal playoff NBA Wilayah Barat, Ahad (28/4) WIB. Pemain Denver Nuggets, Nikola Jokic dan Jamal Murray, menjadi sorotan dalam laga itu.

Keduanya masing-masing mencetak triple-double dan tembakan clutch floater saat pertandingan menyisakan waktu 36,8 detik. Hasil itu membuat Nuggets mampu mendekati capaian tertinggi dalam satu dekade terakhir.

Murray mengatakan, hasil itu merupakan buah jerih payah seluruh anggota tim. Ia menyatakan, kemenangan Nuggets ia dedikasikan untuk para penggemar.

"Ini hasil dari semua (pemain). Kemenangan untuk para penggemar. Sangat menyenangkan dan menakjubkan. Kami bermain baik sebagai satu tim," kata Murray seperti dikutip dari AP.

Sejak terakhir lolos dalam final playoff Wilayah Barat pada 2009, Nuggets selalu gugur di putaran keempat bahkan di putaran pertama.

Pelatih Nuggets, Michael Malone, berkelakar bahwa ia khawatir timnya tak dapat melangkah jauh pada fase playoff, mengingat lawan yang dihadapi memiliki kualitas tinggi. "Kekhawatiran adalah kata yang tepat," ucapnya bergurau.

Malone mengapresiasi torehan Jokic yang menjadi kunci permainan Nuggets. Malone hanya mampu berkata bahwa Jokic tampil sangat apik. "Dia menakjubkan, dia menakjubkan. Itu saja," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement