Ahad 28 Apr 2019 14:37 WIB

AS Roma Dikabarkan Bidik Conte untuk Gantikan Ranieri

Conte masih belum menemukan klub baru usai dipecat Chelsea musim panas tahun lalu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Antonio Conte
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma dikabarkan sedang melakukan pendekatan terhadap Antonio Conte. Dikutip dari Sky Sports, akhir pekan ini, Roma disebut-sebut berniat menggantikan Claudio Ranieri musim depan.

Ranieri, mantan pelatih Fulham dan Leicester, itu hanya dikontrak hingga akhir musim ini sebagai suksesor Eusebio Di Francesco. Namun, Ranieri tidak memberikan dampak signifikan bagi Roma dengan hanya menang tiga kali dari tujuh pertandingan.

Conte masih belum menemukan klub baru usai dipecat Chelsea musim panas tahun lalu. Namun, pelatih asal Italia itu masih menjalani proses perselisihan keuangan dengan the Blues.

Conte kemudian diganti rekan senegaranya, Maurizio Sarri, yang juga disebut-sebut menjadi target Roma. Pelatih berusia 49 tahun itu memang diprediksi akan kembali ke Italia.

Apalagi, isu berlabuhnya Conte ke Juventus juga semakin menguat. Sebab, Massimiliano Allegri dikabarkan akan segera meninggalkan juara Serie A Italia musim ini tersebut. Masa depan yang tak jelas di Juventus lantaran Allegri gagal memberikan gelar Liga Champions usai gugur dari perempat final melawan Ajax.

Hanya saja, Conte sampai saat ini masih harus menyelesaikan masalah keuangannya dengan Chelsea, yang masih punya kontrak hingga akhir Juni tahun ini. Conte dan Chelsea bahkan harus melibatkan arbitrase Liga Primer Inggris bulan lalu untuk menyesaikan masalah kontrak tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement