Ahad 28 Apr 2019 14:44 WIB

Guardiola: Liverpool Jauh Lebih Baik Musim ini

Guardiola meminta City menyapu bersih laga yang tersisa dengan kemenangan.

Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Josep Guardiola menegaskan, para pemain Manchester City harus menyapu bersih tiga pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris. Pep menilai, satu-satunya cara City mempertahankan gelar juara adalah menang atas Burnley, Leicester dan Brighton.

Hal itu disampaikan, Guardiola jelang pertandingan City melawan Burnley di Stadion Turf Moor, Ahad (28/4) malam. Setelah melihat hasil pertandingan Jumat malam, dimana Liverpool kembali ke puncak klasemen, Guardiola mengatakan City harus tampil habis-habisan di tiga laga terakhir. Menurutnya, tidak ada yang berubah dari perfoma Manchester City pada musim lalu dibandingkan musim sekarang.

Baca Juga

"Perbedaan antara musim ini dan musim lalu adalah salah satu alasan Liverpool," ucapnya seperti dikutip FourFourTwo.

"Kami melakukan hal yang sama tetapi Liverpool jauh, jauh lebih baik. Klub-klub lain berada di level yang sama tetapi Liverpool telah banyak berkembang. Mereka telah membeli pemain yang luar biasa dan sangat konsisten, seperti kami musim ini dan musim lalu," ujarnya.

Pep melanjutkan, saat ini klub mana yang bisa menangani tekanan, tetap stabil dan bermain lepas tanpa khawatir kalah, bisa menjadi juara Liga Primer Inggris. "Apapun yang terjadi, ini terkait mentalitas, anda harus memenangkan setiap pertandingan dan mencetak gol sebanyak mungkin," katanya.

Guardiola mengatakan, dirinya selalu berpikir jika Liverpool akan mampu menyapu bersih semua laga tersisa. Untuk itu, ia pun meminta timnya melakukan hal yang sama.

"Mereka akan memenangkan pertandingan mereka dan kami harus memenangkan ketiga pertandingan untuk menjadi juara. Kami sudah memiliki perasaan itu sejak lama, tetapi setiap pertandingan sedikit lebih sulit dengan tekanan karena Anda tahu itu lebih dekat," katanya.

"Kita tidak harus melihat apa yang mereka lakukan. Itu ada di tangan kita dan itulah sedikit keuntungan yang kita miliki saat ini.

"Jika kami menang pada hari Minggu, Senin depan, dan pertandingan terakhir di Brighton kami akan menjadi juara. Dia dapat melakukan permainan pikiran tetapi yang harus kita lakukan adalah fokus pada apa yang harus kita lakukan dan memenangkan permainan kita," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement