Ahad 28 Apr 2019 16:12 WIB

Dyche dan Guardiola Saling Puji Jelang Burnley Vs City

Secara head to head, Manchester City unggul atas Burnley dalam 7 laga terakhir.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Burnley, Sean Dyche.
Foto: EPA/Peter
Pelatih Burnley, Sean Dyche.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Manchester City tengah dalam tekanan. Pasalnya, Liverpool sebagai pesaing ketatnya dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini mampu mengalahkan Huddersfiled 5-0, Sabtu (27/4).

Kemenangan itu sekaligus membuat the Reds kembali merebut puncak klasemen dari City. Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi City untuk tak meraih poin penuh ketika bertandang ke markas Burnley, Ahad (28/4), demi menjaga peluang meraih gelar juara.

Dikutip dari BBC, City patut bersyukur karena beberapa pemain penting tuan rumah belum dapat dimainkan karena cedera, seperti Peter Crouch, Steven Defour, dan Aaron Lennon. Namun di pihak City, Kevin de Bruyne juga dipastikan absen karena cedera otot. Selain itu, Fernandinho pun masih diragukan tampil karena kondisi kebugaran fisiknya yang belum 100 persen.

Pelatih Burnley Sean Dyche mengatakan, timnya saat ini sedang dalam kondisi baik menjelang menghadapi City. Pemainnya kini telah mencetak banyak gol dibandingkan tim-tim lain. Namun, katanya, yang terpenting adalah konsisten dalam setiap pertandingan. "Manchester City adalah tim papan atas. Kami ingin menghadapi pertandingan dan setidaknya membuktikan bahwa kami dapat menantang tim elite,” ujar dia seperti dilansir dari laman resmi klub.

Dyche sudah tidak sabar menantikan pertandingan nanti karena ingin mempersembahkan yang terbaik di hadapan pendukungnya sendiri. Ia menegaskan, City adalah tim kuat di Liga Primer Inggris yang harus diwaspadai.

photo
Pep Guardiola

Sementara itu, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memilih merendah. Ia melihat cara Burnley bermain yang selau menyulitkan timnya.

Burnley, lanjut Guardiola, bermain sangat baik sesuai dengan karakternya sendiri. "Ini adalah akhir musim, pertandingan terakhir. Semua orang merasakan tekanan untuk menang. Kami akan bersiap untuk mencoba meraih poin penting,” ujarnya.

City diprediksi akan mampu mengalahkan Burnley karena secara head to head, Sergio Aguero dkk tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Primer dan non-liga melawan Burnley.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement