Ahad 28 Apr 2019 17:31 WIB

Persib Tetap Targetkan ke Semifinal Piala Indonesia

Ini kesempatan terakhir skuat Maung Bandung untuk bisa bertahan di Piala Indonesia.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib, Erwin Ramdani di SOSI Fitness, Jalan Manado, Kota Bandung, Rabu (30/1).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib, Erwin Ramdani di SOSI Fitness, Jalan Manado, Kota Bandung, Rabu (30/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menelan kekalahan dari Borneo FC di leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia. Gol telat Asri Akbar di menit 90 membawa kekalahan 1-2 bagi Persib.

Namun kesempatan Persib untuk lolos ke babak semifinal masih terbuka lebar. Gelandang Persib Erwin Ramdani menyatakan Persib harus bekerja lebih keras untuk bisa lolos.

"Persiapan sama saja, fisik dan mental. Tapi untuk mental harus benar-benar siap. Karena kami akan bertanding untuk menang dan harus fokus," kata Erwin seperti dilansir dari laman resmi Persib, Ahad (28/4).

Erwin ingin berkontribusi membawa Persib lolos ke babak selanjutnya. Ia tahu ini kesempatan terakhir skuat Maung Bandung untuk bisa bertahan di Piala Indonesia. "Saya akan memberikan yang terbaik. Target saya membawa Persib ke semifinal," katanya.

Sementara itu, pemain belakang Persib, Zalnando, tahu akan sulit untuk lolos ke babak selanjutnya. Ia menjamin siap mengantisipasi pergerakan dari Borneo FC. Salah satunya dari pemain asing Borneo, Renan da Silva. "Renan punya skill dan set piece bola mati yang baik. Menurut saya, dia memang harus diwaspadai," kata Zalnando.

Mantan pemain Sriwijaya ini mengaku akan memaksimalkan waktu persiapan yang lebih untuk membuktikan diri. Zalnando memang belum mendapat kesempatan untuk bertanding di Piala Indonesia. "Untuk memilih pemain, itu adalah wewenang pelatih. Tugas saya bekerja keras di setiap latihan. Kalau nanti diturunkan, saya siap memberikan yang maksimal," kata Zalnando.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement