Ahad 28 Apr 2019 19:23 WIB

BOPI dan LIB Verifikasi Markas Persipura di Stadion Mandala

Verifikasi itu merupakan hal yang biasa di tiap awal laga musim berjalan.

Stadion Mandala, Jayapura
Stadion Mandala, Jayapura

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan verifikasi terhadap Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, yang merupakan markas Persipura Jayapura. BOPI menugaskan Kepala Divisi Wasdal, Hero, dan Kadiv Kemitraan, Agustinus Eko Raharjo, sementara dari PT LIB menugaskan Amos Yulius untuk melakukan verifikasi tersebut.

Di kubu Persipura Jayapura, Fison Meraudje, selaku panitia lokal mendampingi tim tamu. "Iya hari ini dari BOPI dan LIB melakukan verifikasi Stadion Mandala guna persiapan Liga 1 Indonesia yang akan digelar pada pertengan Mei tahun ini," kata juru bicara Persipura Eveerth Zakarias Joumilena, Ahad (28/4).

Menurut Eveerth, verifikasi itu merupakan hal yang biasa di tiap awal laga musim berjalan dan sudah pasti manajemen Persipura telah menyiapkan segala sesuatu terkait verifikasi yang dilakukan tersebut. "Ini sebagaimana undangan yang diterima oleh manajemen Persipura dari Direktur PT LIB Dirk Soplanit yang mana kedatangan para verifikator ini sehubungan dengan kompetisi musim ini. Di antara yang akan diverifikasi adalah ketersediaan lampu stadion, dan Persipura mempunyai hal itu," kata dia.

Sementara itu, Kadiv Kemitraan BOPI Agustinus Eko Raharjo mengatakan, pihaknya ingin melihat langsung proses verifikasi di Stadion Mandala Kota Jayapura yang berkapasitas 18 ribu penonton itu. "Verifikasi dari PT LIB, mulai dari mengukur luas lapangan, luas gawang, dan hal lainnya. BOPI akan terus mengawasi setiap klub yang memiliki stadion standar profesional dalam sebuah tim olahraga," jelas dia.

Sedangkan, Yulius Amos dari Competetion Development Manager PT LIB mengatakan, pihaknya ingin melihat kesiapan Stadion Mandala dalam menghadapi Liga 1 musim ini. "Selain melihat kesiapan infrastruktur, kami juga melihat kesiapan manajemen Persipura untuk Liga 1 yang akan dimulai pada 15 Mei 2019," katanya.

Ketika ditanya hal yang paling mutlak dalam verifikasi tersebut, Yulius menjelaskan bahwa ada lima hal yang akan dinilai. "Pertama dari sisi legalitas, kedua infrastruktur, ketiga personal administrasi, keempat keuangan, dan kelima aspek suporting atau pembinaan usai dini," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement