Senin 29 Apr 2019 05:42 WIB

Guardiola: Aguero Legenda Manchester City

Gol yang dicetak oleh Aguero membuat City kembali menjadi pemuncak klasemen.

Pep Guardiola usai timnya menang atas Burnley pada pertandingan Ahad (29/4)
Foto: EPA
Pep Guardiola usai timnya menang atas Burnley pada pertandingan Ahad (29/4)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sergio Aguero menjadi pahlawan Manchester City kala bertandang ke markas Burnley, Stadio Turf Moor, dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (28/4) malam. Gol yang dicetak oleh Aguero membuat City kembali menjadi pemuncak klasemen sementara.

Satu gol ke gawang Burnley juga menjadikan penyerang asal Argentina itu sebagai pencetak gol terbayak untuk the Citizens. Usai pertandingan, pelatih City Pep Guardiola pun membanjiri Aguero dengan pujian. Guardiola mengatakan, Aguero bukan hanya seorang pemain yang luar biasa, namun dia adalah legenda di Manchester City.

Baca Juga

"Dia adalah legenda. Dia melakukan itu (mencetak gol) sepanjang waktu, dia mencetak gol-gol penting sepanjang waktu, dia adalah pemain yang luar biasa," ujarnya seperti dikutip dari Goal.com.

Aguero tampil konsisten selama berseragam the Blue Sky. Aguero telah mencetak 230 gol untuk City hingga saat ini.

Guardiola juga memuji penampilan para pemainnya secara keseluruhan, setelah berhasil menang. Menurutnya tidak mudah meraih hasil bagus, dikala beberapa pemain kunci tengah cedera.

Terkait perburuan gelar, Guardiola memprediksi Liverpool akan tetap melakukan tekanan besar ke timnya. Ia pun tak mau jumawa menyebut City pasti akan merebut trofi Liga Primer Inggris.

"Dengan hanya dua pertandingan tersisa. Ini sulit bagi Liverpool, sulit bagi kami. Dengan 91, 92 poin, untuk masih belum menjadi juara. Anda mungkin melihat tim memenangkan liga dengan 100 poin lagi, tetapi tim yang berada di urutan kedua dengan 95 atau 97 poin, saya tidak berpikir itu akan terjadi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement