Senin 29 Apr 2019 11:01 WIB

Solskjaer tak Ingin Salahkan De Gea Meski Sering Blunder

Manchester United menjadi tim paling sedikit meraih clean sheet di kandang musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
David De Gea
Foto: AP Photo/Jon Super
David De Gea

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menyatakan, kesalahan David de Gea bukan alasan MU masih menghuni peringkat enam di klasemen Liga Primer Inggris. Oleh karena itu, mencadangkan kiper asal Spanyol itu bukanlah jawaban untuk menyelesaikan masalah pertahanan MU yang rapuh.

De Gea melakukan kesalahan usai tidak sempurna menangkap tendangan jarak pemain Chelsea jauh Antonio Rudiger. Akibatnya, bola yang terlepas dari tangkapan De Gea itu disambut oleh Marcos Alonso untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di Old Trafford, Ahad (29/4).

Baca Juga

Bukan itu saja, De Gea juga membuat kesalahan dalam tiga kekalahan sebelumnya, melawan Manchester City, Everton, dan Barcelona. Sehingga, membuat United kembali gagal memanfaatkan kekalahan Arsenal dan Tottenham Hotspur dalam pertandingan akhir pekan dan gagal ke semifinal Liga Champions.

''Anda tahu saat menjadi kiper atau striker Anda selalu menjadi pusat perhatian, setiap saat gagal memanfaatkan kesempatan atau mencetak gol, Anda mendapatkan sorotan utama. Sama dengan David (De Gea),'' ujar Solskjaer dikutip dari Sky Sports, Senin (29/4).

Manchester United menjadi tim paling sedikit meraih clean sheet di kandang musim ini. Iblis Merah hanya dua kali clean sheet, bahkan kalah oleh Fulham, Huddersfield, dan Southampton yang tiga kali clean sheet di kandang.

Namun Solskjaer memaklumi bagaimana pun De Gea memang telah menjadi sorotan sejak lama. ''Tapi dia bukan alasan kami berada di posisi keenam saat ini,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement