Senin 29 Apr 2019 11:42 WIB

Kalah Beruntun, Sandi Sute Harap Persija Segera Bangkit

Persija Jakarta kalah berturut-turut pada empat laga terakhir.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Persija Jakarta Sandi Sute (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Ceres Negros FC Martin Steuble saat pertandingan keempat fase Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4/2019).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pesepak bola Persija Jakarta Sandi Sute (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Ceres Negros FC Martin Steuble saat pertandingan keempat fase Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta bersiap untuk melakoni laga selanjutnya melawan Becamex Binh Doung pada laga lanjutan Grup G Piala AFC 2019 di Go Dau Stadium, Vietnam, Rabu (1/5) sore WIB. Gelandang Persija Sandi Sute berharap para pemain segara bangkit dari kekalahan yang belakangan dialami oleh timmya.

“Memang dalam beberapa pertandingan terakhir kami meraih hasil yang kurang maksimal. Namun, bagaimana caranya para pemain harus bangkit. Beberapa tahun sebelumnya kami sudah pernah ada di situasi seperti ini,” kata Sandi di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Ahad (28/4) sore, dikutip dari laman resmi klub.

Persija menelan kekalahan beruturut-turut di empat pertandingan terakhirnya. Skuat Macan Kemayoran takluk 3-4 saat adu penalti dari Kalteng Putra pada perempat final Piala Presiden. Kemudian, kalah 0-1 saat bertandang ke markas Ceres Negros dalam laga ketiga fase grup Piala AFC pada 3 April 2019.

Begitu juga saat menjamu Ceres Negros pada 23 April 2019, masih di babak penyisihan grup Piala AFC. Persija juga takluk dari wakil Filipina itu dengan skor 2-3. Tiga hari kemudian, Persija kembali bertanding, kali ini menantang Bali United pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia 2019, Jumat (26/4), dan hasilnya kalah 1-2.

Situasi seperti ini juga pernah dialami Persija saat berada dalam asuhan Stefano Cugurra Teco. Hal itu terjadi di bulan Mei tahun lalu. Saat itu, tim ibu kota kalah dari Home United di Piala AFC 2018 (2-3), Madura United di Liga 1 (0-2), Home United (1-3), dan Persela Lamongan (0-2). Sandi yakin Macan Kemayoran bisa bangkit dan melewati situasi serupa.

Gelandang asal Palu ini menegaskan timnya tidak panik meskipun saat ini mengalami periodesasi kurang baik dalam empat pertandingan terakhirnya. Dia berharap saat berjumpa Becamex Binh Duong tren negatif ini segera berakhir. Namun syaratnya, timnya harus kerja keras mengingat melawat ke markas tim Vietnam bukan sesuatu yang mudah.

“Semoga para pemain segera bangkit apalagi bertanding di kandang lawan tidak akan mudah. Intinya, semua harus kerja keras. Tapi memang keberuntungan belum berpihak kepada tim, yang penting jangan terlena," kata mantan pemain Borneo FC itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement