Senin 29 Apr 2019 15:33 WIB

Durant Antar Warriors Kalahkan Rockets

Pelatih Warriors Steve Kerr dengan cepat memuji superstarnya, Kevin Durant.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kevin Durant
Foto: EPA/Larry W. Smith
Kevin Durant

REPUBLIKA.CO.ID, OAKLAND -- Kevin Durant mencetak 35 angka dan membawa Golden State Warriors mengalahkan tamunya, Houston Rockets, dalam laga semifinal pertama Wilayah Barat yang digelar Senin (29/4) di Oracle Arena Oakland. Juara bertahan NBA ini menang dengan skor 104-100 dan sementara memimpin 1-0 dari format semifinal best of seven.

Dalam pertandingan pembuka semifinal terbaik Wilayah Barat yang sensasional, tuan rumah langsung melesat dengan perolehan 28-19 di akhir kuarter satu. Namun, tim tamu yang dimotori James Harden yang dalam laga ini juga mencetak 35 angka memberikan perlawanan. Saat jeda istirahat, kedua tim berbagi angka 53-53.

Tuan rumah kembali menunjukkan dominasinya di kuarter tiga. Kevin Durant dkk kembali meninggalkan tamunya setelah berhasil menambah 30 angka, yang separuhnya yakni 15 angka di cetak Durant dan hanya kemasukan 23 angka. Warriors pun kembali memimpin 83-76. 

Meski di kuarter akhir Rockets mendulang 24 angka dan kebobolan 21 angka, ini tidak cukup mengejar dan harus mengakui Warriors 104-100.

Pelatih Warriors Steve Kerr dengan cepat memuji megabintangnya, "Saya sudah mengatakannya beberapa kali pekan ini, dia adalah pemain bola basket paling terampil di dunia. Dia adalah salah satu pemain bola basket paling terampil pada permainan ini,” ujarnya dikutip dari laman nba.com, Senin (29/4) WIB.

Mantan shooting guard Chicago Bulls di era Michael Jordan ini menambahkan, "Tidak pernah ada orang seperti dia. Dengan tinggi 2,06 meter, mampu menangani bola, menembak tiga angka, melewati lawan, membela tim. Dia pemilik bakat yang luar biasa.”

Selain Durant, para pemain Warriors mencetak angka hampir merata, Stephen Curry membukukan 18 angka dan 7 rebound, Draymond Green nyaris membuat triple double dengan 14 angka, 9 assist, dan 9 rebound. Andre Iguodala 14 angka, serta Klay Thompson menambah 13 angka.

Sementara, di kubu Rockets, pemain lainnya yang membukukan angka dua digit adalah Eric Gordon yang mencetak 27 angka, Chris Paul menyumbang 17 angka meski sempat diusir keluar lapangan karena melakukan dua kali technical foul. Musim lalu, Paul absen di gim ke tujuh final Wilayah Barat yang membuat Rockets gagal melaju ke final NBA.

Laga kedua semifinal Wilayah Barat masih akan dimainkan di kandang Golden State Warriors.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement