Senin 29 Apr 2019 19:37 WIB

Van Dijk Raih Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris Versi PFA

Persaingan sempat mengerucut pada dua nama, yakni Van Dijk dan Sterling.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Virgil van Dijk
Foto: EPA-EFE/Andi Rain
Virgil van Dijk

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelar Pemain terbaik Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA) Inggris musim ini jatuh ke tangan Virgil van Dijk. Bek Liverpool itu mengalahkan sejumlah pesaing berkelas.

Beberapa nama beken masuk nominasi. Mereka adalah Sergio Aguero (Manchester City), Bernardo Silva (Manchester City), dan Raheem Sterling (Manchester City). Kemudian ada Sadio Mane (Liverpool), dan Eden Hazard (Chelsea). 

Baca Juga

Persaingan sempat mengerucut pada dua nama, yakni Van Dijk dan Sterling. Pada akhirnya kapten tim nasional Belanda yang mendapatkan trofi. Van Dijk bek pertama yang meraih trofi PFA sejak era John Terry (Chelsea) pada musim 2004/2005.

Dalam pernyataannya, palang pintu 27 tahun itu tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia merasa terhormat karena dipilih oleh rekan-rekan seprofesi. Pemilik suara murni pemain profesional yang berkiprah di Inggris. Tak ada campur tangan unsur lain, semisal wartawan sepak bola, atau pelatih.

"Saya pikir ini penghargaan tertinggi. Saya dipilih olegh para pemain yang saya hadapi setiap pekan," kata Van Dijk, dikutip dari Sky Sports, Senin (29/4).

Bukan tanpa alasan jebolan akademi Groningen mendapatkan award tersebut. Berkat kerja kerasnya, Liverpool menjadi tim yang paling sedikit kebobolan pada ajang Liga Inggris hingga pekan ke-36. Gawang the Reds hanya kemasukan 20 gol sejauh musim ini bergulir. 

Tak hanya kuat secara teknis dan fisik, Van Dijk juga memiliki jiwa kepemimpinan. Terbukti, belum genap dua musim, yang bersangkutan sudah menjadi salah satu kapten Merseyside Merah. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement