Senin 29 Apr 2019 20:18 WIB

PSM Makassar Targetkan Poin Penuh Lawan Home United

Pelatih PSM Darije Kalezic mengatakan, ingin keluar sebagai juara Grup H.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (kanan) dan pemain Willem Pluim dalam konferensi pers jelang laga melawan Home United di Stadion Pekansari, Bogor pada Senin (29/4).
Foto: dok. PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (kanan) dan pemain Willem Pluim dalam konferensi pers jelang laga melawan Home United di Stadion Pekansari, Bogor pada Senin (29/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSM Makassar akan menjamu Home United pada pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pekansari, Bogor pada Selasa (30/4). Skuat Juku Eja menargetkan poin penuh dalam laga tersebut untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen grup.

Pelatih PSM Darije Kalezic mengatakan, ingin keluar sebagai juara Grup H agar lolos ke babak berikutnya di Piala AFC. Menurutnya, memenangkan pertandingan melawan Home United adalah peluang pertama bagi tim asuhannya untuk mempertahankan posisi puncak dengan torehan 11 poin.

Baca Juga

"Kami ingin membuat langkah besar sebagai juara grup ini. Besok adalah kesempatan pertama kami dan kami akan melakukan segalanya untuk merealisasikan ini," kata Kalezic dalam konferensi pers jelang laga di Stadion Pekansari, Bogor, Senin (29/4).

Kendati demikian, Kalezic akui persiapan tim tidak begitu maksimal mengingat Juku Eja hanya memiliki dua hari untuk recovery setelah laga melawan Bhayangkara Fc pada babak delapan besar Piala Indonesia, Sabtu (27/4). Namun, baginya hal itu telah menjadi konsekuensi tim dan dia telah terbiasa dengan budaya sepak bola di Indonesia.

"Saya beruntung sudah bekerja cukup lama di Asia, seperti di Selandia Baru, Australia, dan Arab Saudi. Pengalaman itu membantu saya beradaptasi lebih cepat," kata dia.

Senada dengan Kalezic, gelandang PSM Makassar Willem Jan Pluim juga menargetkan tiga poin pada laga melawan Home United. "Tiga poin dalam pertandingan besok cukup penting untuk melanggengkan langkah kami di grup ini. Kami harus menunjukkan bahwa kami tim yang lebih baik," kata Pluim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement