Senin 29 Apr 2019 23:13 WIB

Jelang Vs Ajax, Fernando Llorente Minta Spurs Segera Bangkit

Llorente berkesempatan tampil sejak awal karena Kane dan Son dipastikan absen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Fernando Llorente
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Fernando Llorente

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur Stadium akan kembali menyajikan duel berkelas. Tottenham menjamu Ajax Amterdam pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (1/5) dini hari WIB.

Tuan rumah memiliki modal kurang mentereng jelang partai ini. Dalam empat pertandingan terakhir di berbagai kompetisi, Spurs mengalami tiga kekalahan.

Teranyar, skuat polesan Mauricio Pochettino tersungkur di kandang sendiri pada ajang Liga Primer Inggris. Menjamu West Ham United, Sabtu (27/4) malam WIB, the Lilywhites menyerah 0-1.

Penyerang Tottenham Fernando Llorente berharap kubunya bangun dari tidur panjang. Spurs berbenah jika ingin meraih hasil positif kontra Ajax.

"Benar, kami membutuhkan semua orang untuk bangkit karena jika kami bermain seperti ini (saat dikalahkan West Ham), maka Selasa (waktu setempat) nanti kami akan kalah," kata bomber asal Spanyol dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (29/4).

Llorente berkesempatan tampil sejak awal. Sejumlah faktor mendukung hal itu. Pertama, Spurs sudah dipastikan tidak diperkuat Harry Kane hingga akhir musim karena cedera.

Berikutnya, Heung-Min Son diskors. Bintang asal Korea Selatan itu dilarang tampil karena akumulasi kartu kuning. Ini panggungnya Llorente.

"Jika saya memiliki kesempatan, saya akan mencoba bermain sebaik mungkin dan akan mencoba mencetak gol. Kami harus menang dan berusaha tidak kebobolan," ujar eks striker Juventus ini.

Absennya Kane dan Son menjadi salah satu nilai minor dari tuan rumah jelang partai ini. Nama terakhir mencetak tiga gol saat Tottenham menyingkirkan Manchester City pada fase perempat final.

Namun Spurs memiliki catatan apik saat tampil di Inggris. Dalam konteks Liga Champions, klub tersebut memenangkan delapan dari 10 pertandingan kandang terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement