Selasa 30 Apr 2019 05:50 WIB

Fabiano Nantikan Rampungnya Proses Naturalisasi

Selain Fabiano, terdapat beberapa pemain asing lainnya yang mengajukan menjadi WNI.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame.
Foto: Abdan Syakura
Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Akhir proses naturalisasi pemain asing Persib Fabiano Beltrame belum jelas. Saat ini, pemain kelahiran Brasil masih menanti rampungnya proses tersebut.

Selain Fabiano, terdapat beberapa pemain asing lainnya yang mengajukan menjadi WNI secara bersama-sama. Mereka di antaranya, yakni Yoo Jaehyun, Yoo Hyunkoo, Matsunaga Sohei, Mark Klok, dan beberapa pemain lainnya.

Baca Juga

"Katanya memang lagi diurus, masih menunggu tanda tangan dari menteri (Setneg). Mungkin mereka sibuk, sekarang tinggal tanda tangan dari menteri lalu sudah selesai," kata Fabiano di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Senin (29/4).

Ketidakjelasan proses naturalisasinya diakui Fabiano mengganggu proses administrasinya terkait pendaftaran di liga. Dia berharap proses naturalisasinya dapat segera selesai.

"Karena itu saya mau hari ini (selesai), tapi tidak tahu dari mereka bagaimana. Setelah semua selesai manajemen bisa mendaftarkan kita (di liga)," kata Fabiano.

Mantan kapten tim Madura United ini mengakui berdiskusi juga dengan beberapa pemain yang mengajukan naturalisasi. Karena mendaftarkannya bersama, mereka berharap prosesnya bisa selesai berbarengan.

"Jadi tidak cuma saya, melainkan juga pemain calon naturalisasi lainnya," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement