Selasa 30 Apr 2019 06:32 WIB

Popovich Isyaratkan Perpanjang Kontrak di San Antonio Spurs

Popovich menjadi pelatih dengan rekor masa jabatan terlama.

Gregg Popovich
Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
Gregg Popovich

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gregg Popovich mengisyaratkan akan memperpanjang kontrak dengan klub basket NBA San Antonio Spurs untuk musim ke ke-24. Popovich menjadi pelatih dengan rekor masa jabatan terlama dalam sejarah empat cabang olahraga papan atas di AS 

"Saya tidak pernah membicarakan kontrak saya selama ini. Saya tidak pernah memiliki agen. Saya tidak pernah membicarakan kontrak," kata Popovich dengan serius sebelum mengakhiri pembicaraan mengenaii kontraknya dengan lelucon, Senin (29/4).

Baca Juga

"Kontrak saya pada dasarnya adalah urusan saya, tapi saya akan melanggar aturan saat ini. Saya sedang dalam negosiasi saat ini," kata Popovich seperti dikutip Reuters.

Kontrak Popovich berakhir setelah kekalahan 86-90 dari Denver Nuggets pada gim ketujuh babak pertama play-off Wilayah Barat NBA.

Tetapi saat berbicara dengan wartawan pada Senin, ia terdengar seperti seorang pelatih yang sangat menantikan musim depan.

Spurs merekrut Popovich, pelatih yang sekarang berusia 70 tahun, pada musim kompetisi 1996-1997. Ia langsung mengantar San Antonio Spurs ke ke babak play-off, serta merebut lima gelar juara NBA.

Setelah Popovich, jabatan pelatih terlama kedua dipegang oleh Bill Belichick asal klub Super Bowl, New England Patriots. Ia direkrut sejak 2000 dan sukses membawa enam gelar juara.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement