Selasa 30 Apr 2019 07:55 WIB

Ten Hag Ingin Ajax Terus Lanjutkan Kiprah di Liga Champions

Ajax menyingkirkan Real Madrid dan Juventus pada babak 16 besar dan perempat final.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag
Foto: AP/Peter Dejong
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ajax Amsterdam mengukir kisah sensasional pada ajang Liga Champions musim ini 2018/2019. Ajax menyingkirkan Real Madrid dan Juventus pada babak 16 besar dan perempat final.

Kini, De Joden tampil di semifinal. Pelatih Erik ten Hag menegaskan kubunya tidak akan berhenti di level itu.

Baca Juga

"Kami ingin melanjutkan grafik positif ini. Sungguh menakjubkan kami berada di semifinal Liga Champions," kata arsitek 49 tahun, dikutip dari Sky Sports, Selasa (30/4).

Erik menilai sejak awal musim tidak ada yang memprediksi hal ini. Apalagi skuat Ajax didominasi pemain muda minim pengalaman.

Namun fakta di lapangan berkata lain. Setelah mengimbangi Bayern Muenchen di fase grup, Ajax menghajar Madrid dan Juventus pada babak gugur.

Pada fase empat besar, Matthijs de Ligt dan rekan-rekan bertemu Tottenham Hotspur. Leg pertama berlangsung di London, Rabu (30/4) dini hari WIB.

Sama seperti Ajax, Tottenham juga menorehkan catatan impresif. Pertama kalinya klub tersebut berada di tahapan ini sejak format baru Liga Champions bergulir.

Pada perempat final tim asuhan Mauricio Pochettino menyisihkan salah satu favorit juara, Manchester City. Sehingga duel antara Ajax kontra Tottenham bak perang sesama tim kejutan. Leg kedua partai tersebut berlangsung di Johan Cryuff Arena, Amsterdam, Kamis (9/5) dini hari WIB.

Lihat infografis laga Tottenham vs Ajax:

photo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement