Selasa 30 Apr 2019 08:10 WIB

Tanpa Sejumlah Pilar, Pochettino Yakin Tottenham Atasi Ajax

Tottenham tidak dalam kondisi terbaik karena banyak penggawa utama absen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur tak ingin mengincar skor 0-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions kontra Ajax Amsterdam di London, Rabu (1/5) dini hari WIB. Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino percaya diri timnya mengukir hasil maksimal. 

"Saya sangat optimistis kami dapat memenangkan pertandingan," kata juru taktik asal Argentina, dikutip dari Reuters, Selasa (30/4).

Baca Juga

Tottenham tidak dalam kondisi terbaik karena banyak penggawa utama absen. Harry Kane sudah mengakhiri musim lebih cepat karena engkel. Harry Winks baru menjalani operasi pangkal paha. Kemudian Son Heung-Min terkena akumulasi kartu kuning. Namun semangat Pochettino tetap menyala.

"Kami mencapai tahap ini dengan mengandalkan kolektivitas tim," ujar arsitek 47 tahun itu.

Ini semifinal pertama Spurs pada ajang Liga Champions. Untuk keseluruhan kompetisi Eropa, ini semifinal kedua wakil Inggris itu, setelah 57 tahun berlalu.

Sehingga, Pochettino antusias menatap sejarah penting di depan mata. "Tampilnya kami di semifinal Liga Champions di stadion baru (Stadion Tottenham Hotspur), adalah sesuatu yang tidak diyakini orang-orang, beberapa bulan lalu," ujar eks pelatih Espanyol dan Southampton ini.

Lihat infografis laga Tottenham vs Ajax:

photo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement