Selasa 30 Apr 2019 10:12 WIB

Coutinho: Liverpool Punya Mental yang Kuat

Liverpool akan bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou pada leg pertama semifinal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Philippe Coutinho siap melakoni laga perdana melawan mantan klubnya Liverpool. Liverpool akan bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (2/5) dini hari WIB.

Coutinho mengingatkan timnya bahwa Liverpool bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan. ''Liverpool merupakan tim dengan mental yang sangat kuat. Mereka tim yang hebat dalam menyerang dan bertahan, sehingga kami harus waspada,'' kata Coutinho, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (30/4)

Baca Juga

Coutinho paham betul bagaimana pola permainan Liverpool karena enam tahun berseragam Liverpool. Selain the Reds tim yang baik dalam menyerang, atmosfer kandang mereka, Stadion Anfield, juga punya luar biasa untuk menekan lawan. Sehingga, ia sadar kemenangan di Camp Nou sangat penting bagi Barcelona.

''Liga Champions adalah target besar kami, dan kami harus punya mental yang kuat untuk pertandingan seperti ini,'' ujar dia.

Coutinho mengaku tidak sabar untuk melakoni laga semifinal Liga Champions pertamanya bersama Barcelona. Ia juga tidak sabar untuk kembali ke Anfield setelah setahun pindah klub. Ia merasa kembali ke Anfield akan menjadi momen spesial baginya. ''Karena saya sangat bahagia di Liverpool,'' kata Coutinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement