Selasa 30 Apr 2019 10:29 WIB

Masa Depan Lukaku di Manchester United Belum Temui Kejelasan

Saat lawan Chelsea, Lukaku dimainkan sebagai starter.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Romelu Lukaku (kanan).
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Romelu Lukaku (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Romelu Lukaku mengakui masa depannya bersama Manchester United belum jelas. Lukaku saat ini masih berjuang untuk mendapatkan tempat utama di bawah pelatih baru Ole Gunnar Solskjaer.

'Saya tidak tahu (masa depan di United). Saya tidak di sini untuk menghibur rumor. Saya masih menjalani kontrak,'' ujar Lukaku, dikutip dari Sky Sports, Selasa (30/4).

Baca Juga

Di bawah kendali pelatih Norwegia, Marcus Rashford selalu menjadi pilihan utama untuk mengisi lini serang United. Baru dalam beberapa pertandingan terakhir Lukaku mendapatkan kesempatan, terutama setelah para pemain MU bertumbangan akibat cedera.

Saat lawan Chelsea, Lukaku dimainkan sebagai starter, dan berperan besar bagi gol yang diciptakan oleh Juan Mata. Namun sayangnya, pemain internasional Belgia itu belum lagi mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

 

Sehingga hal tersebut semakin menguatkan spekulasi dirinya akan dijual oleh klub. Apalagi, belum lama ini mantan striker Everton tersebut mengungkapkan ketertarikannya untuk bermain di Serie A. 

Lukaku belum maksimal menunjukkan ketajamannya musim ini. Faktor fisik menjadi persoalan utama, di mana ia terlihat mudah kelelahan saat bertanding dengan postur tubuhnya yang besar. 

Dalam kesempatan sama, Lukaku menegaskan kepercayaannya kepada rekan setimnya David De Gea, meskipun membuat kesalahan dalam beberapa pertandingan terakhir. De Gea melakukan kesalahan krusial saat lawan Chelsea. Ia gagal menangkap ataupun menghalau dengan sempurna tendangan jarak jauh Antonio Ruediger.  Ini membuat Marcos Alonso punya kesempatan untuk mencetak gol. Padahal saat itu MU sedang unggul.

"Menurut saya dia pribadi yang sangat positif. Dia sangat cepat merespons apa yang terjadi kepadanya," kata Lukaku.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement