Selasa 30 Apr 2019 12:33 WIB

Menang Laga Tandang, Sixers Samakan Kedudukan 1-1

Bagi Sixers, ini kemenangan perdana setelah 14 kali mengalami kekalahan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Jimmy Butler
Foto: EPA-EFE/TANNEN MAURY
Jimmy Butler

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO — Philadelphia 76ers  berhasil mecuri kemenangan di kandang Toronto Raptors. Sixers berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 94-89 dalam laga kedua semifinal Wilayah Timur NBA di Scotiabank Arena, Toronto, Selasa (30/4). Kemenangan ini menjadikan kedudukan menjadi 1-1 dalam format semifinal best of seven.

Kemenangan ini tidak sekedar membuat kedudukan imbang 1-1 di semifinal Wilayah Timur ini. Bagi Sixers, ini kemenangan perdana setelah 14 kali mengalami kekalahan secara beruntun di kandang Raptor. Terakhir kali Sixers menang di Toronto pada 2002. 

Baca Juga

Usai kalah pada laga perdana semifinal, Jimmy Buttler dkk tampil menekan sejak awal. Kokohnya pertahanan Sixers menjadi kunci kemenangan dalam laga ini, terutama pada dua kuarter awal. Akhir kuarter satu Sixers memimpin 26-17, keunggulan masih bertahan kala jeda istirahat dimana Sixers memimpin 51-38.

Aksi gemilang bintang tuan rumah Kahwi Leonard yang total mencetak 35 angka, di mana 20 angka diantara diraih di dua kuarter akhir, tidak mampu menolong timnya. Meski akhir kuarter tiga mampu memangkas jarak 63-69, Raptors tetap menyerah 89-94.

Jimmy Butler menghasilkan 30 angka dan 11 rebound untuk menjadi pahlawan Sixers. Sementara Joel Embiid, yang diputuskan bermain sesaat menjelang pertandingan setelah berjuang melawan flu perut, finis dengan 12 angka.

Selain Kawhi, Pascal Siakam menymbang 21 angka untuk Raptors, Kyle Lowry menambah 20 angka. Tidak ada lagi pemain Raptor lain yang mencetak angka ganda. Pencetak angka Raptor terbaik berikutnya Marc Gasol dengan lima angka.

Meskipun Leonard memimpin perolehan poin dengan 35 angka, Butler mengatakan Simmons melakukan pekerjaan yang baik dan memberikan isyarat bahwa ia akan jadi bintang mada depan. “Pemain hebat melakukan tembakan keras,” katanya dikutip dari news.com.au, Selasa (30/4) WIB.

Sang arsitek Sixers, Brett Brown mengatakan pertahanan Simmons adalah kunci kemenangan timnya, meskipun Leonard memiliki penampilan yang luar biasa. "Saya pikir Ben melakukan pekerjaan yang sangat baik padanya (Leonard). Leonard pencetak gol yang sangat berbakat dan serba bisa," kata Brown.

Laga ketiga dan keempat semifinal akan dimainkan di markas Sixers. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement