Selasa 30 Apr 2019 15:49 WIB

Josemi: Gaya Bermain Liverpool Bisa Lukai Barcelona

Josemi menilai skuat Liverpool saat ini mampu mengalahkan Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Para pemain Liverpool saat bertanding di Liga Champions (ilustrasi)
Foto: AP
Para pemain Liverpool saat bertanding di Liga Champions (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan pemain Liverpool, Josemi Miguel Gonzalez menilai the Reds mampu menyingkirkan Barcelona dari ajang Liga Champions pada musim ini. Liverpool dan Barcelona akan bertarung di babak semifinal kompetisi terelit antar klub benua biru.

Josemi mengatakan meski Barcelona punya Lionel Messi, namun gaya bermain menekan dengan kecepatan tinggi yang selalu diperagakan the Reds pada musim ini, bakal merepotkan anak asuh Ernesto Valverde. "Messi dapat membantu tim untuk menang, tapi tetapi tekanan tinggi dari Liverpool, bisa melukai Barcelona," ujarnya seperti dikutip dari Marca, Selasa (30/4).

Baca Juga

Josemi melanjutkan, terlebih jika Liverpool bermain di kandang mereka, Stadion Anfield. Dengan dukungan penuh dari Kopites, Mohamed Salah dan rekan-rekan selalu bisa tampil lebih trengginas. "Saya yakin mereka dapat mengambil keuntungan (pada pertandingan pertama) untuk Leg kedua," ucapnya.

Mantan bek asal Spanyol ini memperkuat Merseyde Merah dari 2004 hingga 2006.  Josemi termasuk dalam skuat Rafael Benitez yang menjuarai Liga Champions 2005 di Athena. Namun ia menilai kualitas skuat Liverpool saat ini, di atas mereka.

"Liverpool saat ini tidak seperti di era yang saya mainkan. Skuat sekarang, jauh lebih kuat, seimbang di segala lini," ujar eks Malaga, Villarreal, dan Real Mallorca ini.

Liverpool akan bertandang ke Stadion Camp Nou, markas Barcelona untuk menjalani pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions pada Kamis (2/5) dini hari. Sepekan berikutnya, atau pada Rabu (8/5) dini hari, giliran Barcelona yang akan bermain di kandang Liverpool, Stadion Anfield.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement