Rabu 01 May 2019 05:59 WIB

PSG Siapkan Rp 1,66 Triliun untuk Boyong De Gea

MU dikabarkan telah mempersiapkan kiper pengganti De Gea, yakni Jan Oblak.

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Endro Yuwanto
David De Gea
Foto: AP Photo/Jon Super
David De Gea

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) menyiapkan sejumlah tawaran menggiurkan untuk memboyong kiper Manchester United (MU) David De Gea ke Parc des Princes, markas PSG. Ini menyusul ketidakpastian masa depan kiper timnas Spanyol yang hingga kini belum menandatangani perpanjangan kontrak bersama MU yang akan habis pada 2020.

Menurut laporan Daily Star, Selasa (30/4), Le Parisien akan menawarkan 90 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,66 triliun kepada MU. Selain harga yang fantastis, PSG akan menyodorkan gaji 450 ribu atau Rp 8,32 miliiar per pekan kepada De Gea.

Angka itu dua kali lipat lebih tinggi dari gaji De Gea yang hanya 200 ribu poundsterling atau Rp 3,69 miliar per pekan bersama MU. De Gea masih enggan menandatangani perpanjangan kontrak dengan MU karena dikabarkan menuntut gaji 500 juta poundsterling atau setara Rp 9,24 miliar per pekan.

Juara Ligue 1 Prancis itu memproyeksikan De Gea sebagai pengganti Gianluigi Buffon yang akan segera meninggalkan Parc des Princes. De Gea akan menjadi kiper utama di PSG untuk dapat menjuarai Liga Champions yang selama ini sangat diinginkan Le Parisien.

Sementara, MU dikabarkan telah mempersiapkan kiper pengganti jika David De Gea meninggalkan Old Trafford. MU kembali menargetkan kiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak, yang santer diberitakan akan ke MU sejak 2017.

Oblak yang baru saja menandatangani kontrak hingga 2023 memiliki klausul rilis sebesar 100 juta poundsterling atau Rp 1,85 triliun. Harga tersebut masih dapat dijangkau MU andai menyepakati penawaran PSG kepada De Gea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement