Rabu 01 May 2019 06:35 WIB

Lorenzo tak Sabar Ulangi Kesuksesan di Sirkuit Jerez

Di Sirkuit Jerez, Lorenzo tercatat delapan kali meraih podium dengan tiga kali juara.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Jorge Lorenzo
Foto: EPA/TRACEY NEARMY
Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Pembalap MotoGP tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, tak sabar ingin segera mengaspal pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez, akhir pekan nanti. Lorenzo beralasan, sirkuit itu merupakan salah satu favoritnya sejak memulai karier sebagai pembalap.

"(Sirkuit) Jerez adalah salah satu yang saya suka. Permukaan lintasannya cocok untuk gaya saya mengendalikan sepeda motor, tak seperti sirkuit lainnya," kata Lorenzo seperti dikutip dari Crash, Rabu (1/5).

Jawara lima kali MotoGP itu mengaku sudah mempersiapkan secara khusus seri balap Spanyol. Mengawali musim 2019 yang kurang baik karena cedera, ia yakin dapat mengubah keadaan perlahan-lahan. "Saya sudah fokus pada seri balap ini sejak musim dimulai dengan beberapa kali latihan," ujar dia.

Di Sirkuit Jerez, pria asal Spanyol itu tercatat delapan kali meraih podium dengan tiga kali juara di antaranya. Ia terakhir meraih podium pada 2017 lalu saat masih berseragam tim Ducati. "Saya yakin bisa mendapat hasil baik di tim Repsol Honda dengan beberapa pelajaran di seri balap sebelumnya," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement