Rabu 01 May 2019 06:40 WIB

Marquez Siap Kembali Mendominasi GP Spanyol

Marquez menargetkan juara seperti yang dilakukannya pada musim lalu.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/Larry W Smith
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Jawara bertahan MotoGP 2018 Marc Marquez menyatakan kesiapannya untuk finis di urutan teratas seri balap MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez akhir pekan nanti. Marquez menegaskan, dirinya akan kembali bersaing di papan atas klasemen untuk merebut posisi sang pemuncak, Andrea Dovizioso.

Marquez menargetkan juara seperti yang dilakukannya musim lalu. Ia mengaku, sudah melupakan insiden di seri balap Amerika Serikat di Sirkuit COTA, beberapa pekan lalu yang membuatnya tak bisa melanjutkan balapan.

"Saya melihat ke depan dan kembali bersaing dalam kejuaraan dan menjadikan setiap momen sebagai pelajaran," kata Marquez seperti dikutip dari Crash, Rabu (1/5).

Membalap di negaranya sendiri pun dianggap Marquez sebagai energi tambahan. Meski saat ini dirinya tercecer ke posisi empat klasemen, Marquez justru menjadikan hal itu sebagai motivasi untuk membanggakan pendukung yang berada di dalam dan luar arena.

"Jerez selalu menjadi edisi balap yang spesial karena menjadi yang pertama (diselenggarakan) di Eropa musim ini dan akan banyak dukungan dari masyarakat Spanyol," kata Marquez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement