Rabu 01 May 2019 11:41 WIB

Bucks Bangkit Samakan Kedudukan 1-1 Vs Celtics

Antetokounmpo yang dihentikan Al Horford di laga perdana, tampil trengginas.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Giannis Antetokounmpo
Foto: AP Photo/Aaron Gash
Giannis Antetokounmpo

REPUBLIKA.CO.ID, MILWAUKEE -- Setelah kalah di semifinal pertama dari Boston Celtics, Milwaukee Bucks mampu bangkit di semifinal kedua NBA Wilayah Timur. Dalam laga yang berlangsung Rabu (1/5) WIB, di Fiserv Forum Milwaukee, tuan rumah berhasil menaklukkan tamunya dengan skor 123-102.

Ini membuat kedudukan menjadi 1-1. Bintang Bucks asal Yunani, Giannis Antetokounmpo yang dalam laga perdana mampu dihentikan Al Horford, kali ini tampil trengginas dengan membukukan double-double 29 angka dan 10 rebound.

"Kami mendapat halangan di laga pertama. Jadi, kami harus datang ke sini untuk mendapatkan gim kedua." ujar Antetokounmpo seperti dikutip dari laman yahoosports.com, Rabu (1/5).

Selain Antetokounmpo, Kris Middleton menambahkan 28 angka dalam pertandingan kali ini. Middleton berhasil memasukkan tujuh kali tembakan tiga angka dari 10 percobaan yang dilakukan. Pertunjukan duo ini membantu membuat kedudukan seri 1-1 sebelum menuju ke Boston, sesuatu yang ingin dipastikan Antetokounmpo.

“Sangat sulit ketika sebuah tim datang ke rumah Anda dan mendapatkan dua pertandingan pertama, jadi kami tahu itu,” kata Antetokounmpo. “Kami memiliki itu di benak kami. Jadi, kami keluar, kami bermain keras, kami menggerakkan bola, saling percaya dan itulah sebabnya kami mendapat kemenangan."

Eric Bledsoe menambah 21 angka untuk Bucks. Pemain lainnya yang mencetak angka dua digit adalah center Brok Lopez 10 angka dan George Hill yang juga mencerak 10 angka.

Tidak hanya mendapatkan banyak angka, tetapi Bucks juga memainkan pertahanan yang gemilang. Tak satu pun pemain Celtics yang berhasil mencetak angka di atas 20. Angka tertinggi dibukukan Marcus Morris 17 angka, Jaylen Brown 16 angka, Horford 15 angka, bintang Celtics Kyrie Irving hanya berhasil mencetak 9 angka dalam laga ini.

Mungkin yang paling simbolis dari pertahanan Bucks adalah blok Eric Bledsoe pada Irving dengan menggunakan sikunya untuk mencegah layup. Meskipun meraih skor buruk, Irving siap untuk kembali tampil maksimal di game ketiga. “Untuk inilah Anda hidup. Bola basket itu menyenangkan ketika datang tantangan seperti ini Anda harus merespons. Ini adalah jenis laga yang ingin Anda mainkan,” kata Irving.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement