Rabu 01 May 2019 12:41 WIB

Erik Ten Hag: Ajax Bertarung Seperti Singa

Ajax mendominasi babak pertama dengan penguasaan bola, pressing, dan determinasi.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Israr Itah
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag
Foto: AP/Peter Dejong
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --- Pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag memuji penampilan pasukannya usai meraih kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (1/5) dini hari WIB. Ia menyamakan semangat juang anak-anak asuhnya layaknya singa di hutan rimba.

“Sebuah pencapaian yang fantastis, kami bertarung seperti singa. Kami sudah separuh jalan dan dalam kondisi baik. Kekuatan semangat anak-anak sangat bagus dilihat,” kata Ten Hag sepeti dilansir Reuters.

Baca Juga

Ajax mendominasi babak pertama dengan penguasaan bola, pressing, dan determinasi. Para pemain Tottenham tak diberikan ruang dan kesempatan yang cukup untuk membangun serangan. 

Gol yang dicetak Donny van de Beek pada menit ke-15 juga berawal dari tekanan ketat. Van de Beek yang lolos dari jebakan offside menaklukkan kiper Hugo Lloris dari jarak dekat. Praktis Tottenham hanya mengandalkan situasi bola mati untuk mengancam pertahanan Ajax pada babak pertama. 

Pada paruh kedua, Ajax tampil disiplin. Ajax menghadirkan jawaban dari pertanyaan mengapa mereka bisa menyingkirkan Real Madrid dan Juventus menuju semifinal Liga Champions. Walau Tottenham mulai bisa kembali ke permainan, tak ada ancaman berarti ke pertahanan Ajax dengan permainan disiplin nyaris tak kenal lelah dari para pemain Ajax. Ajax bahkan bisa menambah keunggulan andai skema serangan apik yang diselesaikan David Neres tak membentur tiang.

“Saya pikir ini  hasil yang sangat baik bagi kami. Kami memenangkan pertandingan. Kami puas. Kami mempunyai awal yang sangat baik, tetapi kami baru setengah perjalanan,” kata Ten Hag mengingatkan paara pemainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement