Rabu 01 May 2019 13:00 WIB

F1 Seri San Marino akan Jadi Penghormatan untuk Legenda

San Marino dijadikan momentum penghormatan untuk Ayrton Senna dan Ratzenberger.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Aryton Senna
Foto: GPformula
Aryton Senna

REPUBLIKA.CO.ID, SAN MARINO -- Balap Formula One (F1) seri Italia di Sirkuit San Marino akan dijadikan momentum penghormatan untuk dua pembalap legenda, Ayrton Senna dan Roland Ratzenberger, Juni 2019 mendatang.

Seri balap San Marino musim ini merupakan momen penghormatan yang ke-25 kalinya setelah insiden yang menimpa Senna dan Roland pada 1994 lalu. Roland meninggal dalam kecelakaan mobil yang terjadi saat sesi kualifikasi GP San Marino. Sementara, Senna juga meninggal keesokan harinya ketika balapan sedang berlangsung.

Untuk mengenang kedua mendiang, pihak penyelenggara akan mengibarkan bendera Austria dan Brasil di sepanjang sirkuit sesuai dengan asal negara Roland dan Senna.

Selain itu, panitia juga akan membagikan bendera mini Austria dan Brasil kepada seluruh penonton untuk dikibarkan. Sebuah pameran untuk mengenang sang legenda. Foto-foto, poster, dan mobil yang pernah digunakan berlomba juga akan dihadirkan.

Sebelumnya, F1 juga sudah membuat patung kedua mendiang di depan sirkuit untuk mengabadikan momen Senna dan Roland selama masih membalap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement