Rabu 01 May 2019 13:07 WIB

Juara di GP Azerbaijan, Bottas Tegaskan tak 'Main Mata'

Bottas ingin tetap menjaga performa agar posisinya tidak tergeser pembalap lain.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Valtteri Bottas
Foto: AP/Sergei Grits
Valtteri Bottas

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pembalap F1 tim Mercedes, Valtteri Bottas, menegaskan dirinya tidak 'main mata' setelah menyingkirkan rekan setimnya, Lewis Hamilton, dari pemuncak klasemen musim 2019. Pembalap asal Finlandia itu kini berada di posisi teratas dengan selisih satu poin dari Hamilton.

Bottas mengaku gelar juara pada seri balap Azerbaijan beberapa waktu lalu merupakan buah dari jerih payahnya sendiri tanpa sengaja diberikan oleh kompatriotnya. "Ini hasil usaha saya sendiri untuk kemenangan tim," kata Bottas seperti dilansir Crash, Rabu (1/5).

Meski saat ini bertengger di puncak, Bottas kukuh ingin tetap menjaga performanya agar posisinya tidak tergeser pembalap lain. Menurutnya, musim balap masih terlalu panjang untuk menyatakan diri sebagai juara.

Di sisi lain, Bottas mengaku masih menyesuaikan gaya membalapnya dengan mobil Mercedes W10 seri terbaru. Hal senada dikatakan Hamilton yang menyebut mobil W10 lebih sulit dikendalikan dari mobil edisi sebelumnya. "Sudah tentu setiap ada mobil baru kami harus selalu mencoba beradaptasi," ujar dia.

Menurut Bottas, justru Hamilton yang dapat lebih cepat menyesuaikan dengan perkembangan pada mobilnya. Meski demikian, ia akan berusaha lebih keras untuk menandingi rekan setimnya hingga akhir musim. "Ia lebih cepat berkembang. Tapi Hamilton juga harus bekerja keras sama seperti yang akan saya lakukan," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement