Rabu 01 May 2019 17:53 WIB

Pendukung Liverpool Diminta Jaga Sikap di Barcelona

Liverpool menjalani leg pertama semifinal Liga Champions kontra Barcelona di Camp Nou

Fan Liverpool (ilustrasi)
Foto: Reuters/Jessica Rinaldi
Fan Liverpool (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pendukung Liverpool telah diperintahkan untuk menunjukkan kesopanan dan kerendahan hati setelah munculnya video dua orang didorong ke air mancur di Barcelona. Liverpool menjalani leg pertama semifinal Liga Champions kontra Barcelona di Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari WIB.

Polisi di Merseyside mencari video yang diunggah di media sosial yang menunjukkan seorang pria yang diduga fan Liverpool mendorong turis ke dalam air. Pada Rabu (1/5), kepala eksekutif Liverpool Peter Moore meminta para penggemar untuk bertindak dengan cara yang sesuai dengan aturan klub.

"Kami dengan bangga bernyanyi bahwa kami telah menaklukkan seluruh Eropa. Tapi mari kita perlakukan kota yang indah ini dengan rasa hormat yang layak, dan bertindak dengan cara yang sesuai dengan LFC," tulisnya di Twitter, dikutip BBC.

Ia mempersilakan pendukung Liverpool bersenag-senang di Kota Barcelona. Tapi, ia meminta fan the Reds bersikap sopan dan rendah hati.

Dua video terpisah telah beredar di media sosial. Salah satu video menunjukkan para penggemar Liverpool berkumpul di salah satu alun-alun kota. Seorang lelaki terangkat ke tepi air mancur dan kemudian didorong ke air. Video lain, seorang pria berdiri di tepi air mancur didorong, sebelum muncul basah kuyup.

Lihat infografis laga Barcelona vs Liverpool:

photo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement