Rabu 01 May 2019 18:08 WIB

Vince Carter Masih Ingin Bermain Lagi di NBA

Carter akan membuat rekor sebagai pemain pertama yang melakoni 22 musim di NBA.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Vince Carter melakukan dunk saat membela Sacramento Kings musim lalu.
Foto: AP Photo/Rich Pedroncelli
Vince Carter melakukan dunk saat membela Sacramento Kings musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebasket veteran Vince Carter mengatakan akan kembali bermain di kompetisi NBA, musim depan. Jika terwujud, ini akan menjadi musim ke-22 bagi Carter berlaga di NBA. 

"Ya, saya akan kembali," kata Carter, 42 tahun, dalam edisi terbaru podcast Winging It, seperti dikutip dari NBA.com, Rabu (1/5).

Baca Juga

Podcast tersebut dibawakan oleh Kent Bazemore dan Annie Finberg serta Carter di Ringer Podcast Network. Pada episode terbaru tersebut Carter mendiskusikan Dwyane Wade dan Dirk Nowitzki, yang sudah memutuskan pensiun pada akhir musim ini. Ketika ditanya apakah dia akan kembali ke Hawks, Carter menjawab,"Saya ingin. Kita akan lihat apa yang terjadi."

Ia merupakan salah satu dari lima sosok yang menjalani 21 musim di NBA bersama Nowitzki, Kevin Garnett, Robert Parish, dan Kevin Willis. Carter akan membuat rekor sebagai pemain pertama yang melakoni 22 musim di NBA jika kembali berlaga musim depan.

Pada musim 2018-2019 Carter, mencetak rata-rata 7,7 poin, 2,6 rebound, dan 1,1 assist, per gim dalam 76 pertandingan membela Atlanta Hawks. Carter menandatangani kontrak satu tahun senilai 2,4 juta dolar AS memperkuat Hawks Agustus lalu dan mengaku belum ingin berhenti.

Carter awalnya dipilih oleh Golden State Warriors pada urutan kelima NBA Draft 1998, kemudian dibarter ke Toronto Raptors. Dia menghabiskan enam musim pertama kariernya bersama Raptors.

Carter kemudian mengembara memperkuat enam tim lain, yakni Brooklyn Nets, Orlando Magic, Phoenix Suns, Dallas Mavericks, Memphis Grizzlies, dan Sacramento Kings, sebelum bergabung dengan Hawks. Carter sudah mengoleksi 25 ribu poin selama kariernya di NBA dan naik ke urutan ke 20 dalam daftar top skorer sepanjang masa pada Maret lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement