Rabu 01 May 2019 20:10 WIB

Real Madrid Dikabarkan Capai Kesepakatan Datangkan Eriksen

Madrid akan segera menyelesaikan negosiasi dengan Tottenham.

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Israr Itah
Christian Eriksen
Foto: AP/Frank Augstein
Christian Eriksen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid dikabarkan telah mencapai kesepakatan secara lisan dengan gelandang kreatif Tottenham Hotspur Christian Eriksen. Madrid akan segera menyelesaikan negosiasi dengan Tottenham dalam beberapa waktu ke depan. 

Menurut laporan ESPN, Rabu (1/5), raksasa Spanyol ini sedang merampungkan penandatanganan kontrak Eriksen. Proses transfer itu, diperkirakan menelan biaya cukup fantastis, yakni sebesar 100 juta Euro atau setara Rp 1,59 triliun.

Baca Juga

Kepindahan Eriksen ke Madrid telah lama menjadi pemberitaan, mengingat kontrak gelandang timnas Denmark itu akan berakhir pada 2020. Padahal, Eriksen belum menandatangani perpanjangan kontrak yang diajukan Tottenham. 

Tawaran itu, dinilai sangat realistis bagi Tottenham untuk mengamankan dana besar atas penjualan Eriksen. Jika Spurs tidak melepas Eriksen pada jendela transfer musim panas ini, akan sangat mungkin Eriksen akan meninggalkan Tottenham dengan bebas transfer pada tahun depan. 

Tottenham berusaha menahan kepergian Eriksen dengan mematok harga 150 juta Euro atau setara dengan Rp 2,39 Triliun. Namun, keinginan Eriksen untuk bergabung dengan Madrid dinilai akan memaksa Spurs untuk segera melepasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement