Rabu 01 May 2019 20:45 WIB

Inggris akan Jamu Kosovo di Markas Southampton

Pertama kalinya Inggris bermain di kandang Southampton sejak Oktober 2002.

  Selebrasi pemain timnas Inggris. (ilustrasi)
Foto: AP/Matthias Schrader
Selebrasi pemain timnas Inggris. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inggris memilih markas Southampton, Stadion St Mary, sebagai tempat pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Kosovo pada September. Pemilihan stadion ini disampaikan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) pada Rabu (1/5).

Ini akan menjadi pertama kalinya Inggris bermain di kandang Southampton sejak Oktober 2002. Ketika itu, Inggris yang diasuh Sven-Goran Eriksson ditahan imbang 2-2 oleh Makedonia.

Baik tim senior wanita dan tim U-21 putra telah bermain di St Mary dalam beberapa tahun terakhir. Sekarang skuat asuhan Gareth Southgate akan berusaha membangun awal kemenangan mereka untuk kiprah di kualifikasi Piala Eropa 2020.

Pertandingan Grup A yang dijadwalkan 10 September akan menjadi laga kandang kompetitif pertama yang dimainkan Inggris selain Wembley, sejak Old Trafford menjadi tuan rumah pertandingan kualifikasi melawan Makedonia pada Oktober 2006.

FA ingin pertandingan Inggris tersebar di seluruh negeri karena mereka berusaha memanfaatkan optimisme baru di sekitar the Three Lions. Inggris mencapai semifinal Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya sejak 1990.

Pertandingan ini juga akan menjadi yang pertama antara Inggris dengan Kosovo, yang berafiliasi dengan UEFA dan FIFA pada 2016.

 

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement