Rabu 01 May 2019 22:29 WIB

Polisi Barcelona Tahan Enam Penggemar Liverpool

Penahanan disebabkan fan Liverpool melempar benda-benda ke arah petugas kepolisian.

Penggemar Liverpool (ilustrasi)
Foto: Reuters/Jessica Rinaldi
Penggemar Liverpool (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pihak kepolisian Spanyol telah menangkap enam fan Liverpool menjelang menjelang leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou. Liverpool akan menantang Barcelona pada Kamis (2/5) dini hari WIB.

Pihak berwenang mengatakan, penahanan disebabkan fan Liverpool melempar benda-benda ke arah petugas kepolisian. Padahal, petugas hanya mencoba mengatur kelompok suporter Liverpool dalam jumlah besar yang berkumpul di pusat Kota Barcelona pada Selasa (30/4) malam waktu setempat.

Baca Juga

Kepolisian menyatakan, tak ada petugas mereka yang menderita cedera walaupun minor dalam kejadian itu.

Dalam kejadian terpisah, media Spanyol menampilkan video dan Liverpool mendorong seorang turis ke dalam air mancur. Insiden itu terjadi saat sang turis hendak mengambil foto. Para penggemar Liverpool kemudian tertawa menyaksikan turis tersebut basah kuyup.

Pendukung Liverpool telah diperintahkan untuk menunjukkan kesopanan dan kerendahan hati setelah munculnya video dua orang didorong ke air mancur di Barcelona. Kepala Eksekutif Liverpool Peter Moore meminta para penggemar untuk bertindak dengan cara yang sesuai dengan aturan klub.

"Kami dengan bangga bernyanyi bahwa kami telah menaklukkan seluruh Eropa. Tapi mari kita perlakukan kota yang indah ini dengan rasa hormat yang layak, dan bertindak dengan cara yang sesuai dengan LFC," tulisnya di Twitter, dikutip BBC.

Ia mempersilakan pendukung Liverpool bersenang-senang di Kota Barcelona. Tapi, ia meminta fan the Reds bersikap sopan dan rendah hati.

Lihat infografis laga Barcelona vs Liverpool:

photo

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement