Rabu 01 May 2019 23:10 WIB

Ribuan Fan Siap Dukung Liverpool di Camp Nou

Terdapat 4.610 Kopites yang akan mengisi tribun Camp Nou.

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Israr Itah
Suasana Stadion Camp Nou. (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Suasana Stadion Camp Nou. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan Kopites, sebutan pendukung Liverpool diperkirakan akan hadir mewarnai Camp Nou, markas Barcelona, Kamis (2/5) dini hari. Sekitar lima ribu Kopites akan datang menyaksikan secara langsung laga akbar leg pertama semifinal Liga Champions yang mempertemukan Liverpool dan Barcelona. 

Terdapat 4.610 Kopites yang akan mengisi tribun Camp Nou. Sedangkan 200 lainnya akan berada di bangku depan tepat menghadap lapangan langsung. Jumlah ini relatif kecil dibandingkan kapasitas Camp Nou yang mencapai 90 ribu penonton.

Baca Juga

Menurut laporan Marca, Rabu (1/5), polisi Spanyol telah menyatakan pertandingan termasuk bertensi tinggi. Hal itu, menyusul beberapa insiden yang melibatkan penggemar Liverpool dalam Liga Champions tahun lalu. 

Pada 2018, saat final Liga Champions melawan Real Madrid yang berlangsung di Kiev, Ukraina, pendukung Liverpool diserang oleh sekelompok hooligan yang mengenakan topeng. Atas kejadian itu, dua orang pendukung Liverpool mengalami luka-luka.

Pada semifinal Liga Champions 2018 saat melawan AS Roma, sekelompok pendukung AS Roma juga menyerang fan Liverpool. Insiden itu, membuat seorang fan Liverpool berusia 53 tahun mengalami kondisi kritis.

Selain menjadi korban, sejumlah oknum Kopites pernah melakukan penyerangan yang memalukan dengan melampari benda-benda ke bus yang ditumpangi rombongan pemain Manchester City pada perempat final Liga Champions 2018. Akibat kejadian itu, bus rombongan pemain City mengalami kerusakan dan dua polisi dilaporkan mengalami luka-luka. Terbaru jelang laga, pendukung Liverpool melempari polisi Barcelona yang berusaha menertibkan mereka pada Selasa (30/4) malam waktu setempat.

Atas rentetan kejadian tersebut, pendukung Liverpool diminta untuk menjaga sikap santun. Baik pihak kepolisian Merseyside, Inggris dan juga manajemen klub.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement