Kamis 02 May 2019 01:18 WIB

Casillas dalam Kondisi Stabil Setelah Serangan Jantung

Casillas masih dalam pengawasan intensif di rumah sakit.

Iker Casillas
Foto: EPA/ESTELA SILVA
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Porto Iker Casillas dalam kondisi stabil setelah mendapatkan perawatan di rumah rumah sakit. Casillas mendapatkan serangan jantung dalam sesi latihan pada Rabu (1/5) pagi. Casillas masih dalam pengawasan intensif di rumah sakit.

"Casillas menderita infark miokardial akut selama sesi pelatihan Rabu pagi yang diadakan di pusat pelatihan PortoGaia di Olival. Sesi latihan segera dihentikan untuk memberikan bantuan kepada penjaga gawang Porto, yang saat ini berada di Rumah Sakit CUF Porto. Casillas baik-baik saja, stabil dan masalah jantungnya terpecahkan," bunyi pernyataan Porto, dikutip BBC.

Baca Juga

Mantan klub Casillas, Real Madrid, ikut mengelyarkan pernyataan dukungan. Madrid mengharapkan Casillas segera pulih.

"Real Madrid ingin menawarkan semua dukungan kami kepada kapten tercinta kami Iker Casillas. Sepanjang karir profesionalnya, ia selalu mengatasi tantangan tersulit untuk membawa kejayaan bagi klub kami," kata Real dalam sebuah pernyataan.

Madrid mengatakan, Casillas telah mengajarkan agar tidak pernah menyerah dan telah menunjukkan berkali-kali bahwa cara terbaik untuk menang adalah tetap sekuat mungkin ketika masa-masa sulit. "Real Madrid dan semua penggemar kami berharap dia cepat pulih dan mengiriminya semua dukungan kami," bunyi pernyataan tersebut.

Casillas bermain 167 kali untuk Spanyol, meraih trofi Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa 2008 dan 2012. Ia mendapat julukan Saint Iker dan menjadikannya salah satu tokoh paling terkenal di Spanyol. Casillas menikah dengan jurnalis televisi Sara Carbonero, dan memiliki dua anak.

Lahir di Mostoles, Madrid, Casillas muncul melalui akademi Real Madrid dan menghabiskan sebagian besar kariernya di sana hingga bergabung dengan Porto pada Juli 2015. Dia bermain dalam 725 pertandingan antara 1999 dan 2015, memenangkan lima gelar La Liga dan tiga mahkota Liga Champions bersama klub. Ia hanya kalah dari mantan rekan setimnya Raul membuat 741 penampilan untuk Real.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement