Kamis 02 May 2019 07:10 WIB

Valverde: Lionel Messi Kembali Buat Perbedaan

Messi kian nyaman di puncak daftar top skorer Liga Champions 2018/2019 dengan 12 gol.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona sukses menggilas Liverpool tiga gol tanpa balas dalam leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019. Selepas laga, pelatih Barca Ernesto Valverde mengucap pujian sebesar-besarnya kepqda anak asuhnya, Lionel Messi.

"Ini hasil yang bagus untuk melawan tim hebat dan kuat. Kami tahu apa yang bisa dilakukan Messi, tapi ia tak berhenti mengejutkan kami," ujar Valverde dikutip laman resmi UEFA, Kamis (2/5).

Baca Juga

Pertandingan berlangsung di Stadion Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari WIB tadi. La Pulga, julukan Messi, berhasil membukukan dua dari tiga gol. Alhasil, berkat tambahan gol itu Messi kian nyaman di puncak daftar top skorer Liga Champions 2018/2019 dengan koleksi 12 gol.

Tak hanya itu, penyerang bertubuh mungil asal Argentina ini juga mencetak gol indah melalui tendangan bebas. Hal itu, juga mendapat pujian dari Valverde.

"Dia selalu mengejutkan. Tendangan bebasnya berbahaya dan dia menstransmisi rasa takut kepada lawan kami dan dia telah membawa perbedaan lagi kepada kami," sambung entrenador asal Basque, Spanyol.

Pada laga ini. Barca turun dengan kekuatan terbaik. Lini depan La Blaugrana bersikan Philippe Coutinho, Luis Suarez, dan Messi.

Adapun Liverpool memainkan formasi 4-4-2 yang tak biasa digunakan dengan memainkan Sadio Mane dan Mohamed Salah di lini depan. Sementara, Roberto Firmino baru datang pada babak kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement