Kamis 02 May 2019 11:23 WIB

Klopp tak Terkejut dengan Kehebatan Messi

Gol kedua yang dikemas Messi menjadi buah bibir dan menarik perhatian Klopp.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp secara terbuka mengaku sangat kagum dengan kualitas yang dimiliki penyerang Barcelona, Lionel Messi. Itu setelah sang pemain mampu merobek gawang the Kop sekaligus mengantarkan kemenangan bagi Blaugrana.

Messi kembali membuktikan kehebatannya sebagai pesepak bola terbaik di dunia. Penyerang asal Argentina itu tampil impresif dengan mencetak dua dari tiga gol kemenangan Barca atas Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019.

Baca Juga

"Pada momen seperti ini Messi tak dapat terhentikan," ujar Klopp selepas laga dilansir laman resmi klub, Kamis (2/5).

Gol kedua yang dikemas La Pulga pada menit ke-82 menjadi buah bibir dan menarik perhatian Klopp. Saat itu, Messi melepaskan tembakan bebas dari jarak 25 meter yang tak mampu diantisipasi kiper termahal Liverpool, Alisson Becker.

"Itu bukti kualitasnya sebagai pemain terhebat di dunia. Saya pengagum berat (Messi), namun para pemain saya tak berhenti dan mencoba untuk terus meredam aksinya. Tapi saya tak terkejut dengannya," sambung pelatih asal Jerman.

Alhasil, kemenangan besar tersebut membuat satu kaki Barca berada di final Liga Champions musim ini. Sedangkan bagi Liverpool, jika ingin lolos the Reds harus membalikkan defisit tiga gol di pertemuan kedua yang berlangsung di Stadion Anfield pekan depan.

Di sisi lain, Mohamed Salah dan kolega sudah harus fokus pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris melawan tim kuda hitam Newcastle United. Mentalitas pemain the Kupites diuji. Andai Liverpool masih tertunduk atas kekalahan dari Barca, maka Si Merah bisa saja terpeleset dari perebutan gelar juara Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement